Breaking News:

Siap-siap All New Nissan Kicks e-POWER Bakal Diluncurkan Besok, Cek Kisaran Harganya

Tinggal menghitung waktu hingga All New Nissan Kicks e-POWER resmi diluncurkan di Indonesia, pada Rabu (2/9/2020) besok.

Nissan
Bos besar Nissan akan kasih bocoran soal mobil listrik Nissan Kicks e-POWER dan Nissan Leaf di IOOF 2020. 

TRIBUNBATAM.id - Tinggal menghitung waktu hingga All New Nissan Kicks e-POWER resmi diluncurkan di Indonesia, pada Rabu (2/9/2020) besok.

Peluncuran All New Nissan Kicks e-POWER akan dilaksanakan secara virtual di kanal YouTube resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yaitu Nissan ID pukul 19.00 WIB

Diluncurkan pertama kali di Thailand beberapa bulan lalu, SUV compact terbaru dari Nissan ini akan menjadi model dengan teknologi e-POWER pertama yang mengaspal di Indonesia.

“Indonesia secara strategis dipilih untuk memperkenalkan teknologi e-POWER yang terkenal dari Nissan,” ucap Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur NMI beberapa waktu lalu.

“Sekaligus untuk mewakili langkah berani elektrifikasi Nissan di Indonesia,” imbuhnya.

Teknologi e-POWER yang diusung oleh Compact SUV tersebut memang cukup unik, karena menawarkan sensasi berkendara ala mobil listrik tanpa memerlukan charging eksternal.

Karena untuk di Thailand sendiri, daya listrik dalam baterai Nissan Kicks e-POWER sepenuhnya disuplai oleh mesin bensin 1.200 cc tiga silinder yang berperan seperti genset.

Sedangkan untuk daya laju sepenuhnya diserahkan pada motor listrik EM57, yang memiliki tenaga setara dengan 129 dk (95 kW) dan torsi maksimal 260 Nm.

Melansir dari laman web resmi Nissan Thailand, All New Nissan Kicks e-POWER tersedia dalam 4 varian yaitu S, E, V, dan VL.

Mesin dan generator dalam Compact SUV Nissan Kicks e-POWER
Nissan
Mesin dan generator dalam Compact SUV Nissan Kicks e-POWER

Soal harga, All New Nissan Kicks e-POWER di Negeri Gajah Putih tersebut dibanderol di rentang harga Rp 400 jutaan.

Sedangkan banderol varian tertingginya yaitu VL dibanderiol 1,045 juta Baht atau setara Rp 490 jutaan (1 BHT = Rp 446,16 per 1/9/2020).

Apakah harga tersebut tidak akan jauh berbeda dengan di Indonesia nanti? Menarik untuk ditunggu kelanjutannya.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved