Breaking News:

ASET BP BATAM

Pengembangan KEK Nongsa Digital Point

NDP tengah mengembangkan lokasi khusus untuk Data Center, IT Academy dan International School, serta industri animasi dan perfilman.

ISTIMEWA
NDP juga tengah mengembangkan lokasi khusus untuk Data Center, IT Academy dan International School, serta industri animasi dan perfilman. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kawasan Nongsa Digital Park hampir berjalan secara maksimal.

Sejak diresmikan pada tahun 2018 lalu, sektor pariwisata dan IT-Digital di NDP telah mulai beroperasi.

Di area NDP sendiri, pembangunan dibagi menjadi dua fase, di fase pertama, terdapat gedung perkantoran untuk sektor digital dengan kapasitas 660 kursi.

Sedangkan fase kedua, tengah melalui tahap finishing dengan kapasitas tambahan 350 kursi bagi para pekerja digital.

Di samping itu, NDP juga tengah mengembangkan lokasi khusus untuk Data Center, IT Academy dan International School, serta industri animasi dan perfilman.

"Di dekat jembatan kita juga ada terminal Nongsa Ferry," tambah General Manajer Nongsa Digital Park, Trevy Soenoro.

Beberapa kelebihan KEK NDP ini, salah satunya dilihat lokasi Nongsa yang cukup strategis, jauh dari potensi bencana alam sehingga ideal untuk pembangunan kawasan digital dan data center.

Selain itu, kawasan Nongsa juga memiliki landing station untuk kabel optik yang menuju ke beberapa negara seperti Singapura, Jepang, dan masih banyak lagi.

"Jaringan dan koneksi internet di NDP juga minim gangguan sehingga bisa mendukung kinerja para pekerja digital yang ada di sini," tambah Trevy. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved