Breaking News:

Bisa Bikin Mobil Kinclong Maksimal, Kenali 5 Tahapan Auto Detailing di Aero Coating Batam

Proses auto detailing akan membersihkan hingga ke komponen baut, sementara untuk salon mobil hanya sebatas permukaan.

ISTIMEWA
Auto Detailing memiliki proses pengerjaan yang lebih detail serta menggunakan alat khusus dalam pengerjaannya sehingga daya tahan kebersihannya lebih lama dibandingkan dengan salon mobil. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Saat ini masih banyak orang yang belum dapat memahami perbedaan antara auto detailing dengan salon mobil.

Banyak orang menganggap keduanya sama.

Auto Detailing memiliki proses pengerjaan yang lebih detail serta menggunakan alat khusus dalam pengerjaannya sehingga daya tahan kebersihannya lebih lama dibandingkan dengan salon mobil.

Seperti dalam membersihkan sela tulang mobil, proses auto detailing akan membersihkan hingga ke komponen baut, sementara untuk salon mobil hanya sebatas permukaan.

Terdapat 5 tahap auto detailing, yaitu: cuci dan claying, membersihkan interior, koreksi cat, proteksi cat serta perawatan mobil.

Pada tahap cuci dan claying, akan dimulai dengan engine bay detailing, exterior detailing wash serta menghilangkan jamur pada kaca dan clay body mobil.

Mencuci mobil pun harus dilakukan dengan teknik dan peralatan yang benar, jika salah, maka tampilan mobil malah akan jadi semakin parah.

Jangan menggunakan sembarang sabun, tetapi carilah sampo khusus mobil sehingga kualitas cat mobilmu tetap terjaga.

Kemudian masuk pada proses membersihkan interior mobil, seperti tulang mobil, sela pintu, jok, plafon, karpet, plastic serta ac. Karena berada di bagian dalam, maka harus menggunakan produk non toxic serta ramah lingkungan.

Untuk tahap koreksi cat mobil, di tahap inilah memang membutuhkan kemampuan tenaga ahli/detailer untuk melakukan teknis compounding dan polishing. 

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved