Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Pasien Positif Covid-19 di Batam Tambah 34 Orang, 8 Kecamatan Masuk Zona Merah

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebut, penambahan pasien sendiri tak berpotensi memunculkan klaster baru.

ISTIMEWA
Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Covid-19 Batam, 8 dari 12 kecamatan yang ada di Batam kini sudah berstatus zona merah. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam kembali merilis penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 34 orang, Kamis (3/9/2020).

Dari 34 orang tersebut, 16 orang di antaranya pria dan 18 orang lainnya merupakan pasien wanita.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebut, penambahan pasien sendiri tak berpotensi memunculkan klaster baru.

"Sepertinya tak ada," ujar Didi kepada Tribun Batam saat dikonfirmasi, Jumat (4/9/2020).

Akan tetapi, Didi mengimbau agar warga Batam tetap waspada dan tak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Imbauan kami selalu sama, tetap memakai masker dan taati protokol kesehatan," tegas dia.

PILKADA BATAM - KPU Mulai Buka Pendaftaran, Lukita - Abdul Basyid Siap Lawan Petahana Rudi-Amsakar

Sementara itu, penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 34 orang ini ikut menambah jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Batam menjadi 749 orang.

Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 384 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 32 orang lainnya meninggal dunia.

Sisanya, sebanyak 333 orang tenaga menjalani perawatan.

Di sisi lain, terus bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam membuat 8 (delapan) kecamatan berstatus zona merah.

Ke delapan kecamatan itu antara lain adalah Kecamatan Sekupang, Kecamatan Batuaji, Kecamatan Sagulung, Kecamatan Seibeduk, Kecamatan Batamkota, Kecamatan Lubukbaja, Kecamatan Bengkong, dan Kecamatan Nongsa. (Tribunbatam.id/ Ichwan Nurfadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved