Breaking News:

PILKADA BINTAN

Tarik Ulur Dukung Apri-Roby di Pilkada Bintan, Ketua DPD PAN Bintan: Inilah Dinamika Politik

Hesti mengatakan, sikap PAN yang tarik ulur mendukung calon untuk Pilkada Bintan dianggapnya sebagai pendidikan politik untuk warga Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat Ketua DPD PAN Bintan, Hesti Gustian bersama kader PAN lainnya menunjukkan surat dukungan DPP PAN yang asli di hadapan awak media, Sabtu (5/9/2020) 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Setelah tarik ulur dukungan, akhirnya DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan sikap mendukung bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan maju di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

Padahal sebelumnya DPP PAN sudah membatalkan dukungan terhadap bapaslon Apri-Roby dan mendukung bapaslon Alias Wello-Dalmasri Syam.

Namun di momen pendaftaran ke KPU Bintan hari kedua, DPP PAN menarik dukungannya terhadap AWe-Dalmasri dan balik mendukung Apri-Roby.

Dukungan ke Apri-Roby itupun dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Bintan, Hesti Gustian di Kantor KPU Bintan.

"Jadi dukungan terakhir kita ke Pak Apri-Roby untuk maju Pilkada Serentak tahun 2020 dan itu langsung dari DPP PAN," ucapnya di hadapan awak media.

Sempat Cabut Dukungan Dari Apri-Roby, PAN Kepri Tegaskan Sikap Partai untuk Pilkada Bintan

Hesti menjelaskan, per tanggal 24 Agustus 2020, DPP PAN mendukung Apri-Roby, setelah itu kembali membatalkan dukungan terhadap pasangan ini dengan mendukung AWe-Dalmasri per tanggal 3 September 2020.

"Nah hari ini kita kembali mendukung Apri-Roby untuk maju di Pilkada," ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengapa partai PAN seolah-olah plin-plan terkait tarik ulur dukungan bapaslon untuk maju di Pilkada Bintan?

Hesti menyebutkan bahwa itu merupakan dinamika politik.

Mereka pun di tingkat bawah di DPD Bintan harus mengikuti DPP PAN dan menjalankannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved