Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Disperindag Batam Sosialisasi Perwako 49 Tahun 2020 di Pasar, Cegah Pelanggar Protokol Kesehatan

Pasar Cipta Puri, Kecamatan Sekupang adalah pasar pertama yang didatangi oleh sejumlah petugas Disperindag, Minggu (6/9) pagi.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
Sosialisasi Perwako Nomor 49 Tahun 2020 kepada pedagang dan pengunjung pasar Cipta Puri, Sekupang oleh Disperindag Kota Batam, Minggu (6/9/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tidak hanya tim gugs tugas Covid-19 Batam, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mulai mensosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 49 Tahun 2020 ke sejumlah pasar.

Pasar Cipta Puri adalah pasar pertama yang didatangi oleh sejumlah petugas Disperindag, Minggu (6/9) pagi.

Turut hadir membawa alat pengeras suara, Kabid Pasar Disperindag, Zulkarnain terdengar memberikan imbauan kepada seluruh pengunjung dan pedagang, sejak pukul 09.00 WIB.

"Diimbau kepada pedagang, untuk melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang kebersihan dan kenyamanan pengunjung dalam berbelanja," demikian seru Zulkarnain melalui pengeras suara.

Sementara suasana di area dalam maupun luar pasar Cipta Puri menjelang siang itu terpantau tidak terlalu ramai, sehingga pembeli lebih leluasa berlalu lalang dan bertransaksi di pasar.

Baik pengunjung maupun pedagang, masing-masing telah lengkap mengenakan masker.

Meski demikian, menurut Zulkarnain, ada beberapa protokol kesehatan yang masih dapat dilengkapi, seperti stiker physical distancing, maupun plastik pembatas antara pedagang dan pengunjung.

"Nanti bisa dipasang plastik pembatas, dan stiker-stiker juga ya pak," ujar Zulkarnain kepada pengelola pasar sesudah sosialisasi.

Zulkarnain juga menilai perlunya dibentuk satuan tugas (satgas) dari pihak pengelola pasar untuk memonitor dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved