Breaking News:

VIRUS CORONA DI BINTAN

Bintan Tambah 5 Kasus Terkonfirmasi Corona, Empat Orang Warga Bintan Timur, Total 73 Kasus Covid-19

Dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 didaerah Bintan, Gama mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

TRIBUNBATAM.id/SON
Ilustrasi Covid-19 di Bintan. Lima orang di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri terkonfirmasi virus Corona. empat di antaranya merupakan warga Bintan Timur. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Empat warga Bintan Timur dan seorang warga Tanjunguban terkonfirmasi virus Corona.

Mereka masing-masing berinisial As merupakan kasus nomor 70; TAR kasus nomor 71; AH kasus nomor 72 dan Zu kasus nomor 73.

Sementara satu orang warga Tanjunguban terkonfirmasi virus Corona berinisial RH (45) yang menjadi kasus terkonfirmasi nomor 69.

Penambahan lima kasus terkonfirmasi Covid-19 ini, menambah angka pasien terkonfirmasi menjadi 73 kasus.

Sebanyak 37 orang di antaranya berhasil sembuh, sementara 2 orang meninggal dunia.

"Keempatnya (warga Bintan Timur) kontak erat dengan kasus positif sebelumnya dan sudah menjalani isolasi di RSUD Bintan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni, Rabu (9/9/2020).

Dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 didaerah Bintan, Gama mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabu,menjaga jarak aman minimal 1 meter serta tidak bersentuhan dan bersalaman secara langsung,"ungkapnya.

Gama juga menambahkan, bahwa agar masyarakat dapat lebih patuh dalam penerapan protokol kesehatan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang terus bertambah pemerintah daerah bakal keluarkan Perbup Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Ini sebagai langkah kita bersama dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Jadi kita harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.Saat ini Perbup masih dalam proses," ucapnya.

Kaji Kembali Belajar Tatap Muka di Sekolah

Rencana kegiatan belajar tatap muka pada sejumlah sekolah di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri kembali mengemuka.

Setelah Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menegaskan akan mengkaji ulang rencana belajar tatap muka, terlebih dengan jumlah pasien terkonfirmasi yang semakin bertambah, kini rencana tersebut kembali digulirkan Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir.

RSKI Covid-19 di Galang Rawat 94 Pasien Terkonfirmasi Virus Corona, Total Pasien Suspek 165 Orang

UPDATE Kasus Covid-19 di Kepri, Pasien Positif Tambah 18 Orang, 17 di Batam dan Satu di Bintan

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved