Breaking News:

bright PLN Batam Jamin Jaringan Transmisi SUTT Aman Radiasi

Corporate Secretary bright PLN Batam, Kishartanto Purnomo Putro menjelaskan jarak bangunan transmisi 150 KV dengan pemukiman warga dalam ambang batas

ist
bright PLN Batam menjamin jaringan transmisi SUTT 150 KV Batu Besar – Nongsa Batam tidak berdampak radiasi kepada masyarakat sekitar. 

TRIBUNBATAM.id - bright PLN Batam menjamin jaringan transmisi SUTT 150 KV Batu Besar – Nongsa Batam tidak berdampak radiasi kepada masyarakat sekitar.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Kishartanto Purnomo Putro menjelaskan jarak bangunan transmisi 150 KV dengan pemukiman warga dalam ambang batas aman.

Pria yang akrab disapa Tanto ini menjelaskan pembangunan serupa sudah dilakukan bright PLN Batam di Jalan Brigjen Katamso, wilayah Tanjung Uncang.

Dapat dilihat sepanjang jalan tersebut terbentang jaringan SUTT 150 KV dan sama sekali tidak mengganggu aktivitas warga dan kesehatan masyarakat.

"Tidak ada dampak radiasi yang ditimbulkan dari transmisi SUTT 150 KV seperti yang dicemaskan warga," ujar Tanto.

Kontruksi tower steel pole : tiang transmisi yang terbuat dari baja berbentuk bulat.

Sementara itu jarak lokasi tower terdekat dengan rumah warga sekitar 6 meter dari batas area perumahan.

Sedangkan ambang batas aman vertikal tower adalah 5 meter.

Dijelaskan Tanto lagi, jarak bebas aman itu sudah sesuai dengan SNI 04-6918-2002 dan Permen ESDM 18/2015 tentang ruang bebas dan jarak minimum SUTT, SUTET, dan arus searah untuk jaringan penyaluran listrik.

"bright PLN Batam melakukan pembanguanan Jaringan Transmisi SUTT Batu Besar Nongsa sudah sesuai dengan izin pembangunan yang berlaku ," pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved