Breaking News:

ASET BP BATAM

Nongsa Digital Park Batam Peluang Karir Bagi Anak Bangsa

Untuk meningkatkan kompetensi di bidang IT putra daerah, NDP juga menyediakan fasilitas pendidikan, salah satunya seperti kursus IT singkat.

ISTIMEWA
KEK Nongsa Digital Park, sarana bagi anak bangsa mengembangkan industri digital. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam terus menyediakan kemudahan-kemudahan dalam pembangunan usaha di kawasan Nongsa Digital Park yang saat ini telah disahkan sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK).

Berbagai kemudahan usaha seperti pengurusan lahan, serta pembangunan infrastruktur penunjang kini dapat dirasakan oleh pengelola usaha NDP, sehingga mempercepat pula perkembangan usaha tersebut.

Visi BP Batam, dengan semakin majunya pembangunan NDP, peluang kerja dan pendidikan bagi anak bangsa turut terbuka lebar.

Bagaimana tidak, seiring penyediaan ruang kerja di NDP, jumlah tenaga IT yang direkrut pun semakin meningkat, yakni dari 10 staf (2018) menjadi lebih dari 350 staf.

"Di akhir tahun 2020 kita juga memproyeksikan 1.500 tenaga kerja dapat diserap," ujar Group Director Citra Mas, Nara Dewa.

Pembangunan KEK NDP yang didukung oleh BP Batam ini juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kota Batam.

Tidak hanya berupaya merekrut banyak tenaga kerja kompeten, NDP juga mengutamakan putra daerah dalam hal ini.

Untuk meningkatkan kompetensi di bidang IT bagi para putra daerah, NDP juga telah menyediakan fasilitas pendidikan, salah satunya seperti kursus IT singkat selama 3 bulan.

"Kita membuka lebar-lebar peluang untuk tenaga kerja IT, terutama bagi putra daerah yang kompeten," tambah Nara Dewa.

Dengan meningkatnya pembangunan, dan bertambahnya kompetensi sumber daya manusia, maka Kota Batam dapat bersaing dengan daerah atau negara lain dalam sektor industri digital dan IT. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved