Breaking News:

BATAM TERKINI

KASUS Corona di Sekupang Batam Meningkat, Polisi Sisir Pusat Keramaian

Usai menyisir Pasar Tiban Centre, polisi kemudian bergerak ke simpang-simpang lampu merah seperti di Simpang lampu merah Sungai Harapan.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Personil Polsek membagikan masker ke sejumlah warga di Pasar Tiban Center Batam 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk mengencarkan sosialisasi Perwako protokol kesehatan, Polsek Sekupang turun ke pusat-pusat keramaian untuk mengimbau warga menggunakan masker.

Tak hanya menghimbau, bahkan Polsek Sekupang turut langsung membagikan ribuan masker kepada pengendara yang tidak mengenakan masker saat melintas.

"Kami turun ke lapangan untuk memastikan semua warga beraktivitas menggunakan masker agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Wakapolsek Sekupang, AKP Sugianto, Kamis (10/9/2020) .

Kamis pagi, sekitar 20 personil Polsek Sekupang bersama anggota Koramil Sekupang, Satpol PP Kecamatan Sekupang, menyisir pasar Tiban Centre.

Di pasar ini, polisi menggunakan pengeras suara untuk mengimbau warga.

"Waspadalah, corona makin merebak, tetap gunakan masker saat beraktivitas. Jaga jarak, hindari penggunaan angkutan umum...," demikian sepenggal imbauan yang diperdengarkan polisi sambil membagikan masker pada warga.

Meski Banyak Tenaga Kesehatan Terpapar Corona, Wali Kota Batam: Rumah Sakit Dilarang Tutup

Usai menyisir Pasar Tiban Centre, polisi kemudian bergerak ke simpang-simpang lampu merah seperti di Simpang lampu merah Sungai Harapan.

Meskipun begitu, AKP Sugianto meminta warga untuk tetap menggunakan masker.

Beberapa Puskesmas di wilayah Sekupang sudah menutup pelayanannya. Terakhir, Kantor Dinas Sosial Kota Batam juga menutup pelayanannya pasca Kepala dinasnya terpapar Covid-19.

"Kita tidak ingin virus ini menyebar semakin luas, terutama di wilayah hukum Polsek Sekupang," kata AKP Yudi. (Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved