Breaking News:

Remaja Ini Jadi Presenter TV Pertama dengan Lengan Bionik, Begini Kisahnya

Keterbatasan dalam bentuk apapun memang nggak bisa menjadi penghalang untuk melakukan hal-hal hebat dalam hidup.

Editor: Rio Batubara
BLOSS Magazine
Tilly Lockey 

TRIBUNBATAM.id - Keterbatasan dalam bentuk apapun memang nggak bisa menjadi penghalang untuk melakukan hal-hal hebat dalam hidup.

Yap, kalimat di atas pun kayaknya nggak sekadar kata-kata mutiara biar lo lebih optimis menjalani hidup lo.

Sebab, hal tersebut nyata terwujud pada diri Tilly Lockey, remaja 14 tahun asal  Inggris yang memiliki disabilitas fisik.

Sewaktu berusia 15 bulan, Lockey harus mengalami kondisi nahas dengan kedua lengan dan ujung jari kakinya terpaksa diamputasi untuk menyembuhkannya dari penyakit Meningococcal Septicaemia B.

Sejak saat itu, tubuh Lockey dilengkapi dengan anggota tubuh buatan yakni lengan bionik guna membantu aktivitasnya sehari-hari.

Tilly Lockey saat usia-nya 15 bulan
Chronicle Live
Tilly Lockey saat usia-nya 15 bulan

Ia pun diketahui merupakan anak pertama di Inggris yang memiliki lengan bionik.

Dan baru-baru ini, Lockey dipilih untuk menjadi pembawa acara televisi bertajuk 'FYI: For Your Information', sebuah program stasiun televisi Inggris yang menyorot isu terkini terkait anak-anak.

Mengutip The Sun, Lockey akan mewawancarai para selebriti dan politisi, termasuk Perdana Menteri UK Boris Johnson, dan melaporkan masalah yang memengaruhi anak muda.

Diketahui, dipilihnya Lockey sebagai presenter bermula ketika ia pertama kali muncul di program tersebut untuk sharing tentang disabilitasnya.

Pembawaan Lockey membuat produser acara terkesan sehingga mereka menawarinya pekerjaan.

Tilly Lockey saat berbicara bersama pemimpin spiritual masyarakat Tibet, Dalai Lama.
Twitter/@DalaiLama
Tilly Lockey saat berbicara bersama pemimpin spiritual masyarakat Tibet, Dalai Lama.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melaporkan hal-hal yang paling saya pedulikan dan tentu saja saya berharap saya dapat menginspirasi anak-anak penyandang disabilitas lain bahwa semuanya mungkin," ungkap Lockey, mengutip dari The Sun.

Acara TV tersebut juga sempat nge-tweet: "Kami pertama bertemu ketika mewawancaranya tentang lengan bioniknya yang luar biasa dan kami sangat mencintainya, dia sekarang bergabung dengan tim kami untuk membantu kami menyelidiki isu-isu besar dalam berita untuk dan oleh anak-anak."

Wah, inspiratif banget ya kisah doi. (*)

Sumber: Hai
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved