Breaking News:

Untuk Pasar Eropa, Land Rover Defender Kini Punya Varian Baru Plug-In Hybrid dan Diesel

Mobil penjelajah segala medan Land Rover Defender baru saja mendapat sejumlah pembaruan untuk model yang akan dipasarkan tahun 2021 di Eropa.

ist
Land Rover Defender kini ditawarkan dengan varian powertrain Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV untuk pasar Eropa. 

TRIBUNBATAM.id - Mobil penjelajah segala medan Land Rover Defender baru saja mendapat sejumlah pembaruan untuk model yang akan dipasarkan tahun 2021 di Eropa.

Saat ini mobil ini ditawarkan dengan varian powertrain Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV untuk pasar Eropa.

Varian baru ini dijuluki Defender P400e yang menggabungkan mesin bensin empat silinder 2.0 liter dengan motor listrik untuk menghasilkan tenaga gabungan 398 Hp.

Hal ini memungkinkan P400e untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 5,4 detik serta kecepatan tertinggi mencapa 209 km/jam.

Mobil off-road ini juga mampu dikendarai dalam mode listrik sepanjang 43 km.

Model Land Rover Defender P400e varian standar hadir dengan velg 20 inci, Electronic Air Suspension dan port pengisian daya yang terletak di sisi kiri kendaraan, serta tersedia dalam konfigurasi lima dan enam kursi.

Manajer Senior untuk Powertrain di Jaguar Land Rover, Iain Grey mengatakan bahwa P400e plug-in hybrid baru yang canggih secara sempurna menyeimbangkan kinerja mesin dengan menghemat bahan bakar dan menambah kemampuan off-road dari motor listrik.

"Model terbaru juga menyediakan mesin diesel enam silinder segaris baru yang disempurnakan dan bertenaga, yang menghadirkan peningkatan dalam penghematan bahan bakar dan kemampuan mengemudi. Mereka bergabung dengan berbagai opsi powertrain lengkap untuk Defender," ungkap Grey dilansir dari Carscoops, Rabu (9/9/2020).

Land Rover mengganti mesin diesel empat silinder dengan mesin diesel enam silinder Ingenium baru, dinamai D300 dengan tenaga 296 Hp dan torsi 650 Nm.

Model ini dapat mencapai 100 km/jam dalam 6,3 detik dengan mesin diesel yang bekerja bersama teknologi listrik hibrida ringan.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved