Breaking News:

ASET BP BATAM

Upaya Membebaskan Kota Batam Dari Krisis Air, Dam Sei Harapan Overflow 7 Cm

Badan Fasilitas dan Lingkungan (BU Fasling), BP Batam telah mengupayakan kelestarian kondisi waduk dengan berbagai cara.

ISTIMEWA
Air waduk Sei Harapan, Sekupang mengalami overflow. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menerapkan berbagai upaya pemenuhan sumber air bersih bagi masyarakat Kota Batam.

Melalui Badan Fasilitas dan Lingkungan (BU Fasling), BP Batam telah mengupayakan kelestarian kondisi waduk dengan berbagai cara.

Beberapa di antaranya adalah, pembersihan dari hama eceng gondok, pemasangan STTR, penjagaan area tangkapan air, serta yang baru-baru ini dilakukan, proses teknologi modifikasi cuaca (TMC).

Berkat upaya-upaya tersebut, Kota Batam terbebas dari potensi krisis air yang sempat menghantui selama musim kemarau tahun ini. Curah hujan yang cukup tinggi pun turut membantu.

Dari pantauan pada Jumat (4/9/2020) lalu, ketinggian air di waduk Sei Harapan kian meningkat hingga mencapai level overflow 7 cm.

Baru-baru ini, pada Minggu (6/9/2020) pula, kondisi waduk Sei Harapan yang memenuhi kebutuhan air warga Sekupang ini masih mengalami overflow.

"Waduk Sei Harapan sedang melimpah karena curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi," ujar Manajer Air Baku, BU Fasling BP Batam, Hadjad Widagdo.

Harapannya, cuaca masih tetap mendukung ketersediaan air waduk lainnya, serta masyarakat senantiasa diimbau untuk menggunakan air secara hemat. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved