Breaking News:

Pengendalian Hama Batam: PT. Etos Indonusa Semprot Disinfeksi Beberapa Rumah Ibadah di Kota Batam

Untuk memutus penyebaran virus corona, PT ETOS INDONUSA melakukan kegiatan penyemprotan disinfeksi di beberapa rumah ibadah di Batam.

ISTIMEWA
PT ETOS INDONUSA melakukan kegiatan penyemprotan disinfeksi di beberapa rumah ibadah di Batam, sebagai aksi nyata upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT ETOS INDONUSA melakukan kegiatan penyemprotan disinfeksi di beberapa rumah ibadah di Batam, sebagai aksi nyata upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Jumat (11/9/2020). 

Regional Head wilayah Sumatera, Leo Agusta menjelaskan, program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial (CSR) ETOS untuk masyarakat, serta membantu pemerintah yang tengah berperang melawan Covid-19.

Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi di Batam, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan masyarakat yang hendak beribadah agar merasa aman dan tidak khawatir.

Disinfeksi memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh cairan disinfektan.

Leo mengungkapkan, disinfeksi adalah salah satu rekomendasi pemerintah untuk mencegah penyebaran covid - 19 akibat droplet yang menempel pada permukaan.

Menurutnya, aplikasi disinfeksi dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan dengan baik dan benar, selain peralatan yang memadai, alat pelindung diri yang sesuai, serta bahan disinfektan yang tepat, keterampilan dan wawasan dari pekerjanya juga diperlukan untuk keberhasilan disinfeksi tersebut.

Penyemprotan bahan disinfektan dilakukan sesuai dosis aplikasi dengan cara spraying atau cold fogging, termasuk memaparkan disinfektan ke permukaan yang sering dipegang seperti gagang pintu, etalase kaca, pegangan tangga dengan metode penggunaan kain lap dan sprayer.

Tidak hanya layanan disinfeksi, PT ETOS INDONUSA juga memiliki layanan pest control atau pengendalian hama lainnya seperti pengendalian nyamuk, tikus, kecoa serta rayap.

Kami adalah perusahaan jasa pengendali hama yang konsisten serta eksistensi dalam bidangnya selama 28 tahun, memiliki 16 cabang yang tersebar dan melayani kebutuhan jasa pest control di semua pulau Indonesia dengan segmen market kami yaitu residential dan komersial seperti hotel atau apartement, office building, mall atau minimarket, restaurant, pabrik atau gudang, rumah sakit, dan sekolah, ungkapnya.

Sementara itu kegiatan ini juga di sambut baik oleh Associate Pastor Gereja GBI Tabgha Kota Batam Ps George Rudi Pasaribu, Beliau berharap dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di kota Batam khususnya di rumah – rumah ibadah.

Melalui kegiatan ini semoga dapat menurunkan tingkat penyebaran virus covid-19 di kota Batam, memotivasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan fasilitas umum serta meningkatkan prilaku hidup bersih," katanya. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved