Breaking News:

Mandiri Syariah Luncurkan ATM Beras Gratis untuk Masyarakat Batam

Dengan ATM Beras ini Mandiri Syariah ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu melalui penyediaan beras sebagai bahan makanan pokok.

ISTIMEWA
PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Laznas BSM Umat meluncurkan mesin ATM Beras berlokasi di lingkungan Masjid Nurul Islam, kawasan industri Batamindo, Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Laznas BSM Umat meluncurkan mesin ATM Beras berlokasi di lingkungan Masjid Nurul Islam, kawasan industri Batamindo, Batam.

Peresmian dilakukan secara online dan serentak di tiga lokasi berbeda, yaitu Batam, Lombok dan Cilegon.

Ismul Fakhri Lubis, selaku Area Manager Bank Syariah Mandiri Area Batam mengatakan sejalan dengan maqashid (tujuan) syariah, Mandiri Syariah  ingin keberadaannya membawa manfaat untuk masyarakat termasuk masyarakat kurang mampu. 

Dengan ATM Beras ini Mandiri Syariah ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu melalui penyediaan beras sebagai bahan makanan pokok.

Untuk lokasi dan pengeloalan ATM Beras ini, Bank Syariah Mandiri KCP Batamindo bekerjasama dengan LAZ DSNI Amanah di komplek masjid Nurul Islam kawasan industri Batamindo. 

Adapun lokasinya yang di lingkungan masjid sesuai dengan fungsi masjid sebagai tempat kegiatan ibadah, pusat perekonomian dan aktivitas spiritual masyarakat.

ATM Beras Mandiri Syariah mempunyai kapasitas 240 kg dan mempunyai keunggulan mudah dioperasikan, dan juga mudah dalam perawatannya. 

Mustahik yang sudah terdaftar di LAZ  DSNI Amanah dapat mengambil beras di ATM Beras ini hanya dengan menggunakan kartu ATM Beras atau KTP elektronik.

Program ATM Beras ini juga merupakan implementasi program Sustainable Finance Mandiri Syariah untuk membantu dan mempermudah penyaluran beras, sekaligus program campaign mengajak masyarakat untuk berdonasi beras.

Untuk lebih memudahkan masyarakat berdonasi, berinfak, sedekah, zakat, wakaf (ziswaf) Bank Syariah Mandiri bekerja sama dengan masjid dalam menyediakan layanan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). 

Dengan adanya metode pembayaran QRIS, masyarakat dapat melakukan transaksi ziswaf tanpa harus menggunakan uang tunai.

“Semoga keberadaan ATM Beras ini dapat membantu masyarakat dan menjadi kontribusi Mandiri Syariah dalam program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan,” pungkas Ismul. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved