Breaking News:

Relaksasi Iuran Ringankan Beban Peserta Menunggak

BPJS Kesehatan memberikan keringanan kepada peserta JKN-KIS yang memiliki tunggakan iuran melalui program relaksasi.

ISTIMEWA
Togu Tambunan (46), salah satu peserta yang sedang melakukan pendaftaran program relaksasi saat ditemui di kantor cabang, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNBATAM.id. BATAM - BPJS Kesehatan memberikan keringanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang memiliki tunggakan iuran melalui program relaksasi.

Program ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap peserta terdampak Covid-19 yang terjadi beberapa bulan belakangan.

Muryawan selaku Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Batam mengatakan bahwa melalui program ini, peserta JKN-KIS yang menunggak dapat mengaktifkan kepesertaannya kembali dengan hanya melunasi tunggakan iuran selama 6 (enam) bulan ditambah iuran 1 (satu) bulan berjalan.

“Sisa tunggakanya dapat dicicil sampai akhir tahun depan, untuk itu kepada peserta yang menunggak kami himbau untuk dapat memanfaatkan program ini,” kata Muryawan.

Tidak hanya untuk peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), program ini juga berlaku untuk peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) badan usaha.

Untuk bisa mengikuti program ini, peserta yang memiliki tunggakan lebih dari 6 (enam) bulan cukup melakukan pendaftaran sesuai kanal yang telah ditetapkan.

“Untuk peserta PBPU dapat melakukan pendaftaran di kantor cabang, aplikasi Mobile JKN, atau melalui care center 1500 400.

Bagi peserta PPU BU dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Edabu,” kata Muryawan.

Untuk menyebarluaskan informasi terkait program ini, ia mengaku pihaknya telah menghubungi peserta melalui telepon dan SMS.

Harapannya banyak peserta yang memanfaatkan program ini.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved