Breaking News:

Solusi Belanja ke Pasar di Tengah Pandemi

Ada beragam komoditas kebutuhan pangan yang disediakan dalam website Pasar20.com seperti sayuran, buah-buahan, aneka daging, olahan hasil laut.

ISTIMEWA
Berkolaborasi dengan pedagang pasar tradisional setempat, Pasar20.com menjadi sebuah wadah yang menyediakan solusi bagi para konsumen khususnya di kota Batam yang ingin berbelanja secara aman di tengah pandemi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah pasar tradisional di Indonesia menjadi klaster dalam penyebaran virus corona, bahkan di beberapa daerah termasuk kota Batam, tercatat sejumlah pedagang yang sempat terpapar oleh pandemi Virus Corona.

Hal tersebut dipicu oleh padatnya aktivitas pelaku ekonomi baik pengunjung bahkan penjual didalam pasar tersebut hingga menimbulkan kerumunan.

Bahkan, Pakar epidemiologi juga mengatakan bahwa pasar tradisional berpotensi besar menjadi kluster penyebaran virus corona sebab memiliki contact rate yang sangat tinggi.

Penyebaran tersebut juga disebabkan oleh rendahnya tingkat kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan ketika berada diluar rumah.

Melihat tren perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang kian meningkat, sebagian masyarakat sudah mulai beralih ke pasar dalam jaringan (daring) atau kerap disebut pasar online.

Namun, sebagian masyarakat lainnya masih memilih untuk berbelanja di pasar tradisional.

Kehadiran pasar online saat ini dipandang sebagai solusi untuk berbelanja di tengah pandemi.

Sebab, dengan lahirnya pasar online harapannya dapat membantu pemerintah untuk memulihkan perekonomian yang sedang melemah.

Secara fisik, pasar online sangat aman untuk dilakukan saat ini.

Sebab, dalam penggunaannya tidak membutuhkan interaksi secara langsung antara pembeli dan penjual.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved