Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

Dua Warga Tanjungpinang Timur Terkonfirmasi Covid-19, Punya Riwayat Perjalanan ke Pekanbaru

Penambahan dua pasien terkonfirmasi Covid-19 ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab BTKL-PP Kelas I Batam dengan RS Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang.

TRIBUNBATAM.id/SON
Ilustrasi virus Corona di Tanjungpinang - Dua warga Kecamatan Tanjungpinang Timur terkonfirmasi Covid-19. Mereka dietahui memiliki riwayat perjalanan ke Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Dua warga Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjunpginang, Provinsi Kepri terkonfirmasi virus Corona.

Keduanya diketahui mempunyai riwayat perjalanan ke Pekanbaru, Provinsi Riau.

Penambahan dua pasien terkonfirmasi Covid-19 ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit ( BTKL-PP ) Kelas I Batam dan RS Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang, Senin (14/9) kemarin.

"Kami sampaikan penambahan 2 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan kasus baru yang keduanya mempunyai riwayat perjalanan keluar kota," ujar Plt Wali kota Tanjungpinang, Rahma, Selasa (15/9/2020).

Kedua pasien baru ini berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Dinas Kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Tanjungpinang menelusuri pada orang-orang yang diduga memiliki kontak erat dengan pasien konfirmasi dan orang-orang di tempat pasien beraktivitas sebelumnya.

Bila memenuhi kriteria kontak erat, maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk diperiksa dengan metode RT PCR di BTKL-PP Kelas I Batam atau di RS Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang bagi pasien yang dirawat.

"Kami mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved