Breaking News:

BATAM TERKINI

Kabag Hukum Pemko Batam Jadi Tersangka Kasus Dugaan Gratifikasi, Langsung Ditahan

Kabag Hukum Pemko Batam Sutjhajo Hari Murti jadi tersangka kasus dugaan gratifikasi di tubuh Pemko Batam, Selasa (15/9/2020)

Kabag Hukum Pemko Batam Jadi Tersangka Kasus Dugaan Gratifikasi, Langsung Ditahan
TrIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
DITAHAN - Kabag Hukum Pemko Batam, Sutjhajo Hari Murti ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan gratifikasi oleh Kejaksaan Negeri Batam, Selasa (15/9/2020) dan langsung ditahan di hari yang sama.

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kabar terbaru datang dari kelanjutan kasus dugaan gratifikasi di tubuh Pemerintah Kota Batam. Kabag Hukum Pemko Batam, Sutjhajo Hari Murti ditetapkan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menjadi tersangka, Selasa (15/9/2020).

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Batam Hendarsyah Yusuf Permana mengatakan, setelah ditetapkan tersangka, Sutjhajo Hari Murti langsung ditahan di hari yang sama.

"Ya ditahan," kata Hendarsyah.

Penahanan terhadap Sutjhajo Hari Murti dilakukan untuk 20 hari ke depan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tipikor Tanjungpinang. Namun sayangnya, Hendarsyah belum memaparkan berapa orang yang terlibat dalam kasus Sutjhajo Hari Murti.

"Ya terkait dugaan kasus korupsi," tambah Hendarsyah.

Kasus Dugaan Gratifikasi Pejabat Pemko Batam, Kejari Sita Daihatsu Taft Rocky Milik Seorang Camat

Kasus yang membelit Sutjhajo Hari Murti, merupakan kasus dugaan korupsi gratifikasi untuk meloloskan sejumlah proyek infrastruktur di tubuh Pemerintah Kota Batam. Hal itu dilakukan tersangka Sutjhajo Hari Murti beberapa waktu lalu.

Dalam kasus ini, setidaknya Kejari Batam telah memeriksa 17 saksi hingga Selasa (9/9/2020). Dua di antara yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam Herman Rozie, Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, kemudian sejumlah nama lain.

Dalam rentetan kasus ini, Kejari Batam telah menyita aset Aditya Guntur Nugraha berupa satu unit mobil Daihatsu Taft Rocky bernopol BP 1671 DE pada Selasa, 1 September 2020 sekitar pukul 18.00 Wib.

Mobil itu, diduga suap gratifikasi untuk memuluskan proyek.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved