Breaking News:

SEPAKBOLA KEPRI

Pelatih Coret 5 Pemain Jelang PON Papua, Ketua AFP Kepri Minta Atlet Punya Komitmen

Sandro mengakui, larangan untuk tak bermain pada kompetisi tertentu selama persiapan PON dilaksanakan adalah permintaan khusus darinya.

TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri, Sandro menilai, pencoretan lima pemain itu cukup beralasan. Di antaranya, lima pemain tertangkap basah mengikuti kompetisi tanpa seizin pelatih. 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri, Sandro memberikan tanggapannya terkait dicoretnya lima pemain jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 oleh pelatih tim futsal Kepri, akibat tindakan indispliner.

Menurutnya, pencoretan itu cukup beralasan. Pertama, lima pemain tertangkap basah mengikuti kompetisi tanpa seizin pelatih.

"Alasan selanjutnya mencegah atlet terpapar Covid-19. Ini yang menjadi kekhawatiran kami," tegas Sandro kepada Tribun Batam, Selasa (15/9/2020).

Sandro mengakui, larangan untuk tak bermain pada kompetisi tertentu selama persiapan PON dilaksanakan adalah permintaan khusus darinya.

Hal ini pula yang menjadi alasan pemusatan latihan daerah (pelatda) secara mandiri digelar. Tujuannya untuk menjaga kondisi fisik para pemain agar tetap bugar dan fit.

Pelatih Futsal Kepri Coret 5 Pemain Jelang PON Papua

"Pelatda mandiri sudah ada, jadi fokus ke sana saja untuk menjaga kondisi. Setiap arlet harus komitmen dong," tambah dia.

Selain itu, Sandro mengaku khawatir jika para pemain tak dipantau, mereka akan berbuat sesuka hati.

Apalagi, pandemi Covid-19 di Kota Batam tak kunjung usai dan cenderung meningkat penularannya.

Sementara itu, pencoretan terhadap lima pemain indisipliner sendiri, lanjut Sandro, menjadi contoh bagi pemain lainnya agar tetap terfokus pada persiapan PON nanti.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved