Breaking News:

Pengakuan Airlangga Soal Pemerintah Terkesan Menolak PSBB Jilid II DKI Jakarta

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartanto mengatakan bahwa PSBB tidak pernah dihentikan.

kompas.com
Coordinating Minister for the Economy, Airlangga Hartarto 

Editor: Anne Maria

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menerapkan PSBB jilid 2.

Namun nampaknya rencana Pemprov DKI Jakarta tersebut terkesan mendapatkan penolakan dari Pemerintah Pusat.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak pernah dihentikan.

Pernyataan Airlangga tersebut menjawab pertanyaan wartawan mengenai sikap pemerintah pusat yang terkesan menentang penerapan PSBB jilid ke dua oleh Pemprov DKI.

"Pertama tadi sudah dijelaskan oleh Kepala BNPB bahwa sebetulnya yang namanya PSBB ini tidak pernah dihentikan. Ini terus berjalan," kata Airlangga usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (14/9/2020).

Hanya saja menurut Airlangga dalam mengambil suatu keputusan yang menyangkut masalah kesehatan orang banyak, maka harus dikoordinasikan terlebih dahulu.

Heboh Soal PSBB Jakarta, Presiden Jokowi Minta Koordinasi Jika Ambil Kebijakan Baru

PSBB Total DKI Jakarta, Bandara Hang Nadim Belum Terima Aturan Khusus Penerbangan

Sebelum PSBB Total Jakarta Diberlakukan, Presiden Jokowi Sempat Panggil Anies Baswedan, Ada Apa?

"Dan tadi disampaikan bahwa kita perlu melakukan koordinasi untuk pengambilan keputusan apalagi kalau ini menyangkut berbagai hal dan terutama untuk kesehatan masyarakat. Tentu data-data perlu disinkronkan," katanya.

Sehingga menurut Airlangga kebijakan yang disampaikan ke publik merupakan kebijakan yang sudah final yang telah diambil sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

"Oleh karena itu kemarin dilakukan rapat koordinasi antara pemda se-Jabodetabek antara Gubernur DKI, Jabar, dan Banten untuk menyinkronkan langkah-langkah yang harus dilakukan," pungkasnya.
 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kata Airlangga Soal Pemerintah Terkesan Menentang PSBB Jilid II DKI Jakarta
Penulis: Taufik Ismail

Editor: Anne Maria
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved