Breaking News:

PENERAPAN PERWAKO DI BATAM

PERSONEL Tim Terpadu Dilarang Lakukan Razia Masker Sendirian, Wajib Bersama Tim Gabungan 

Para personel penegakan Perwako bergerak secara bersama-sama dalam satuan tim terpadu yang terdiri dari gabungan Satpol PP, TNI, Polri hingga Ditpam.

TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGROHO
Sejumlah personil dari satpol PP, TNI, Kejaksaan, Ditpam BP Batam dan Dinas Perhubungan Kota Batam satu persatu mengikuti rapid test. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim memastikan tidak akan terjadi penyelewengan wewenang dalam pengutipan denda Perwako 49/2020.

Pasalnya, para personel penegakan Perwako bergerak secara bersama-sama dalam satuan tim terpadu yang terdiri dari gabungan Satpol PP, TNI, Polri, Ditpam, Kejaksaan, dan lain sebagainya.

Patroli penindakan Perwako merupakan tim gabungan dan tidak mengatasnamakan OPD atau instansi masing-masing, sehingga dalam kerja di lapangannya, tim tidak bekerja secara sendiri-sendiri.

"Kalau Satpol PP sendiri-sendiri keliling, misalnya, itu nggak boleh. Kita bekerja dalam tim, bukan atas nama OPD atau instansi," tegas Salim.

Hal ini untuk mencegah adanya penyelewengan dalam hal pengutipan denda Perwako.

CARA Bayar Denda Tak Pakai Masker di Batam, Bisa Transfer Atau Bayar Tunai 

Meski demikian, denda ini belum secara efektif diterapkan, melainkan sanksi akan dilaksanakan secara bertahap.

"Untuk saat ini, kita terapkan teguran lisan atau tertulis dulu. Tapi sanksi denda tidak menutup kemungkinan juga akan diterapkan sesuai perkembangan di lapangan," jelas Salim.

Saat ini, tim terpadu telah selesai terjun ke titik Pasar Botania, di mana, sejumlah warga telah terjaring razia oleh para petugas akibat tidak mengenakan masker.

Razia ini tidak akan dilakukan setiap hari, melainkan hanya delapan kali dalam satu bulan dengan jadwal yang belum ditetapkan.

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved