Breaking News:

BATAM TERKINI

Pemblokiran Ponsel BM Mulai Diberlakukan, Bagaimana Batam yang Dikenal Surganya HP Black Market?

Pemerintah mulai melakukan pemblokiran Ponsel BM yang tidak memiliki nomor IMEI atau tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian (Kemenperin

Istimewa
PEMBLOKIRAN PONSEL BM - Pemerintah mulai melakukan pemblokiran Ponsel BM yang tidak memiliki nomor IMEI atau tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Foto Ilustrasi 

Editor Danang Setiawan

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebut mulai melakukan pemblokiran ponsel BM yang beredar di pasaran.

Ponsel BM yang diblokir merupakan ponsel yang tidak memiliki nomor IMEI atau tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Jika ponsel anda tidak memiliki nomor IMEI dan tidak terdaftar, maka otomatis akan terblokir.

Pemblokiran ponsel BM pun berlaku mulai Selasa 15 September pukul 22.00 WIB.

"Pada tanggal 15 September 2020 pukul 17.00 WIB sistem CEIR dan EIR telah selesai dilakukan proses stabilisasi sistem," demikian keterangan tertulis resmi Kementerian Kominfo yang diterima KompasTekno, Selasa (15/9/2020).

"Pelaksanaan pengendalian IMEI Nasional akan beroperasi sepenuhnya pada 15 September 2020 pukul 22.00 WIB," lanjut Kominfo.

Seluruh perangkat HKT yang diblokir tidak akan mendapatkan layanan jaringan perangkat telekomunikasi bergerak seluler.

Lalu bagaimana dengan Batam yang dikenal surganya ponsel BM?

Kompas.com yang melakukan penelusuran di Batam, Kepri hingga Senin (8/6/2020) lalu, ponsel BM masih mendominasi di sejumlah pasar elektronik.

Halaman
1234
Penulis: Danang Setiawan
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved