Breaking News:

Terekam CCTV, Begini Detik-detik Sopir Jauhkan Toyota Avanza yang Meledak saat Isi Bensin

aksi seorang sopir yang berhasil menjauhkan Toyota Avanza yang terbakar dari dispenser bahan bakar saat isi bensin di SPBU.

Twitter @giewahyudi
tangkapan layar video aksi sopir menjauhkan Toyota Avanza yang meledak saat isi bensin di SPBU 

TRIBUNBATAM.id - Viral di media sosial sebuah video aksi seorang sopir yang berhasil menjauhkan Toyota Avanza yang terbakar dari dispenser bahan bakar saat isi bensin di SPBU.

Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @giewahyudi pada Selasa (14/9/2020) lalu dan tercatat sudah ditonton sebanyak 623 ribu kali sejak berita ini dimuat.

"Pas ada percikan api, sopir langsung sigap memajukan mobilnya. Sangat berisiko sih, tapi berhasil mencegah kebakaran lebih parah kalau menyambar mesin SPBU. Pegawai SPBU juga gercep ngambil APAR," tulis @giewahyudi dalam unggahannya.

Terlihat dalam video, pada awalnya satu unit Toyota Avanza berkelir hitam tersebut mengisi bahan bakar seperti biasa.

Namun, tiba-tiba muncul ledakan api dari dalam kabin yang mengagetkan si sopir sampai keluar mobil, petugas SPBU dengan segera mencabut nozzle dispenser dari lubang pengisian bahan bakar.

Menyadari posisinya rawan karena dekat dispenser BBM, sopir tersebut langsung masuk lagi ke dalam mobil dan tancap gas untuk menjauh dari area SPBU.

Setelah berhasil menjauh, hanya berselang beberapa detik kemudian api mulai menyambar dari balik kap mesin Toyota Avanza tersebut diikuti dengan ledakan yang cukup besar.

Untungnya sang sopir berhasil keluar menyelamatkan diri, tampak beberapa petugas SPBU juga dengan cepat menyemprotkan cairan APAR ke arah Toyota Avanza yang terbakar itu.

Aksi sang sopir yang cekatan menjauhkan Toyota Avanza yang meledak dari dispenser BBM tersebut patut diapresiasi.

Soalnya, bisa dibayangkan sendiri kalau misal si pengemudi terlambat mengambil tindakan, kemungkinan besar akan terjadi kebakaran hebat di SPBU itu.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com, kejadian terjadi di SPBU Diponegoro, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (13/9/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu dan kerugian hanya bersifat materiil karena Toyota Avanza yang hangus dilahap api.

 

Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved