Breaking News:

BATAM Amat Seksi di Industri, Dewan Nasional Setujui Pembentukan 2 KEK Baru Serap Ribuan Pekerja

Dari tahun ke tahun Batam masih menyimpan magnet yang membuat banyak orang berharap bekerja dan hidup di kota ini

TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi BP Batam
Salah satu gedung Nongsa Digital Park, yang ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam sidang Dewan Nasional KEK sejak Juli 2020 lalu. 

BATAM Amat Seksi di Industri, Dewan Nasional Setujui Pembentukan 2 KEK Baru Serap Ribuan Pekerja

TRIBUNBATAM.id - Dari tahun ke tahun Batam masih menyimpan magnet yang membuat banyak orang berharap bekerja dan hidup di kota ini.

Banyak cerita pada masa jaya-jayanya, industri di Batam justru kekurangan pekerja, yang membuat mencari kerja di kota ini sangat mudah.

BP Batam Tak Beri Kepastian Hukum, Preseden Buruk Bagi Investasi Batam

Peran BP Batam dalam Pengembangan KEK MRO Batam Aero Technic

Meski bukan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Batam masih dianggap paling seksi ketimbang Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Karimun, Anambas dan Lingga.

Fakta seksinya Batam juga terlihat beberapa waktu lalu, di mana Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menyetujui pembentukan dua KEK baru yakni KEK Nongsa Digital Park (NDP) dan KEK MRO Batam Aero Technic (BAT) yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.

Salah satu gedung Nongsa Digital Park. BP Batam telah melengkapi infrastruktur penunjang bagi pengembangan industri digital. Terlebih setelah Nongsa Digital Park ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam sidang Dewan Nasional KEK sejak Juli 2020 lalu.
Salah satu gedung Nongsa Digital Park. BP Batam telah melengkapi infrastruktur penunjang bagi pengembangan industri digital. Terlebih setelah Nongsa Digital Park ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam sidang Dewan Nasional KEK sejak Juli 2020 lalu. (TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi BP Batam)

Keputusan tersebut diambil oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga selaku Ketua Dewan Nasional KEK dalam Sidang Dewan Nasional KEK secara online pada Jumat (10/7/2020).

"KEK Nongsa Digital Park dan KEK MRO Batam Aero Technic hari ini kita setujui untuk ditetapkan sebagai KEK, karena telah memenuhi syarat," kata Menko Ekonomi Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis.

Kembangkan Industri Digital, BP Batam Dukung Kesiapan Infrastruktur KEK Nongsa Digital Park

Adapun, kedua KEK tersebut memenuhi persyaratan keberhasilan pengembangan KEK dan diperkirakan dapat menyerap tenaga kerja dan mendorong perekonomian daerah.

Selanjutnya, keduanya akan direkomendasikan pada Presiden Joko Widodo untuk menetapkan kedua KEK melalui Peraturan Pemerintah.

Pembangunan KEK MRO Batam Aero Technic Tingkatkan Peluang Kerja dan Pertumbuhan Ekonomi di Batam

Setelah KEK ditetapkan, KEK tersebut diberikan waktu paling lama 3 tahun sampai KEK siap beroperasi dan dilakukan evaluasi pembangunan setiap tahunnya.

Halaman
123
Penulis: Azmi S
Editor: Azmi S
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved