Breaking News:

ASET BP BATAM

Kriteria Tenaga Kerja di KEK MRO Batam Aero Technic

Jika pembangunan hanggar dan fasilitas KEK MRO Batam Aero Technic telah rampung, kawasan ini dapat menampung kurang lebih 9.000 tenaga kerja di Batam

TRIBUNBATAM.ID
Customer Relation Manager, Batam Aero Technic, Suci Perwira Negara 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lokasi maintenance, repair dan overhaul (MRO) Batam Aero Technic yang ditetapkan sebagai kawasan ekonomi eksklusif (KEK) membuka peluang besar bagi putra-putri daerah Kota Batam untuk terlibat dalam industri pesawat terbang.

Sejak ditetapkan sebagai salah satu dari dua lokasi KEK, Badan Pengusahaan (BP) Batam kian mendukung pengembangan pembangunan MRO Batam Aero Technic tersebut sesuai dengan masterplannya.

Costumer Relation Manager BAT Lion Air Group, Suci Perwira Negara menyatakan, apabila pembangunan hanggar dan fasilitas KEK MRO Batam Aero Technic telah rampung, kawasan ini dapat menampung kurang lebih 9.000 tenaga kerja di Batam.

"Saat ini kita sudah merekrut sekitar 1.800 tenaga kerja, dan tentu kita buka peluang lebar untuk putra daerah," ungkap Suci.

Dengan fasilitas dan kemudahan berinvestasi yang dipersiapkan BP Batam, pembangunan KEK MRO Batam Aero Technic dapat menekan angka pengangguran di Kota Batam.

Meski demikian, tentunya dibutuhkan kriteria dan sertifikasi tertentu untuk dapat bergabung dalam jajaran personel Batam Aero Technic.

Dalam hal ini, calon pelamar harus memiliki spesifikasi pendidikan dan kecakapan dalam Teknik Pesawat Terbang yang memadai. Sertifikasi ini dapat diperoleh melalui pendidikan D3 selama kurang lebih 1,5 tahun.

"Kalau di Batam, sudah ada Politeknik Negeri Batam, yang punya jurusan Teknik Pesawat Terbang bersertifikat Amto," ujar Suci kemudian.

Menurut Suci, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang membuka pendidikan Penerbangan cukup banyak, namun pendidikan ini harus dibarengi dengan sertifikasi dasar dari Dirjen Penerbangan Udara.

Calon pelamar nantinya dapat ditempatkan di tiga bidang profesi utama KEK MRO Batam Aero Technic, yaitu teknisi, bagian perencanaan dan perekayasa. (adv)

Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved