Breaking News:

BATAM TERKINI

Virus Intai Pekerja Mukakuning Batam, 8 Positif di Dormitori, 60 Diisolasi

Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Batam tembus 1.036 kasus hingga Rabu (16/9/2020). Dan Dormitori Muka Kuning jadi klaster baru.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Menurut data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, jumlah pasien Covid-19 dari lingkungan dormitori bertambah sembilan orang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga Batam harus semakin waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pasalnya, kasus Covid-19 secara akumulatif sudah menembus lebih dari seribuan kasus hingga saat ini.

Dari paparan terbaru Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Batam H Muhammad Rudi, hingga Rabu (16/9/2020), jumlah kasus sudah menembus 1.036 kasus.

Hal yang mengkhawatirkan dari perkembangan kasus terbaru ini adalah ditemukannya delapan orang di Dormitori Mukakuning (lihat grafis).

Delapan orang ini diduga pekerja di perusahaan di kawasan industri yang ada di sekitar dormitori tersebut. Sebab, dormitori ini umumnya memang menjadi tempat tinggal para pekerja.

Jika hal ini tidak diwaspadai oleh seluruh pekerja, dormitori dan industri manufaktur di wilayah tersebut bisa menjadi klaster baru Covid-19 Kota Batam.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Syakyakirti kepada Tribun Batam, tadi malam membenarkan bahwa ada penghuni dormitori yang positif.

Tim surveilans dan Disnaker sudah melakukan berbagai upaya untuk menghambat peredaran visurs di kawasan tersebut.

Dormitori Muka Kuning Batam Jadi Klaster Baru, Ribuan Penghuni Mulai Cemas, Sebagian Berniat Nge-Kos

Menurut Rudi, kontak pasien positif juga sudah didapatkan dan saat ini ada sekitar 60 orang yang menjalani karantina mandiri di dormitori ini.

Mereka ditempatkan di ruang terpisah dengan penghuni lainnya. Selain itu, dormitori itu juga rutin disemprot disinfektan dua kali seminggu.

Untuk mengantisipasi agar virus tidak menyebar di lingkungan perusahaan, Disnaker terus melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved