Breaking News:

Lepas Kontingen MTQ Batam, Wali Kota Batam Ingatkan Selalu Pakai Masker dan Jaga Jarak

Rudi berpesan agar seluruh kafilah MTQ Batam selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah tertular Covid-19 saat bertanding di Tanjungpinang

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
MTQ-Wali Kota Batam, HM Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melepas kafilah MTQ Batam yang akan bertanding di MTQ tingkat provinsi di Tanjungpinang, Jumat (18/9/2020). Perwakilan kafilah berfoto bersama dengan pimpinan di Pemko Batam 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, HM Rudi didampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad secara resmi melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kontingen Batam.

Para kafilah tersebut akan mewakili Kota Batam pada pelaksanaan MTQ ke VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam berpesan agar seluruh kafilah selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah tertular Covid-19.

Sebab, mematuhi protokol kesehatan adalah kunci utama untuk bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat ini juga tengah menyebar di ibu kota provinsi tersebut.

"Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, gunakan masker dan jaga jarak selalu," kata Rudi, Jumat (18/9/2020).

Dilepas Apri Sujadi dan Dalmasri Syam, Pemkab Bintan Kirim 46 Kafilah Ikut MTQ Kepri 2020

Kafilah Karimun Bakal Jalani Karantina Sebelum Ikut MTQ Provinsi Kepri 2020 di Tanjungpinang

Ia mengatakan, sebelum berangkat ke Tanjungpinang, seluruh kafilah Kota Batam sudah menjalani rapid test untuk memastikan tidak terpapar Covid-19. Karena itu pihaknya berharap bisa selalu menjaga dirinya dengan baik saat berada di Kota Tanjungpinang ataupun nantinya saat kembali ke Kota Batam.

Kemudian terkait dengan target, kafilah diminta untuk dapat membawa nama baik Kota Batam. Dan diharapkan bisa menjadi juara umum pada MTQ ke-VIII tahun 2020. Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan selama pihaknya optimistis bisa meraih hasil tersebut.

"Kalau untuk target, Kota Batam sudah pasti targetnya bisa juara umum. Mudah-mudahan bisa diraih dengan baik," katanya.

Sebagai informasi, MTQ ke- VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September hingga Rabu, 23 September 2020 di Kota Tanjungpinang. Sementara pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020.

(*/TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved