Breaking News:

Kasus Covid-19 Meningkat Lagi, London kembali Lakukan Lockdown Ketat Senin Besok

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada hari ini, Minggu (20/9/2020) mengatakan bahwa lockdown nasional adalah satu-satunya langkah yang paling...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
Alchetron.com
Wali Kota London, Sadiq Khan 

TRIBUNBATAM.id, LONDON - Wali Kota London, Sadiq Khan memperingatkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bahwa kota London harus segera memberlakukan aturan batasan ketat mulai Senin (21/9/2020) besok untuk menghindari peningkatan kasus infeksi virus corona. 

Khan dilaporkan akan menerapkan aturan batasan ketat termasuk pengadaan jam malam di kelab malam untuk menghentikan penularan infeksi penyakit virus corona.

Dia bahkan berjaga-jaga apabila warga London kembali harus bekerja dari rumah jika memang itu lebih memungkinkan. 

Langkah seperti itu akan sangat kontras dengan pemerintah pusat yang hingga saat ini mempersilakan warga untuk kembali bekerja di kantor menyusul pelonggaran batasan.

Seorang sumber kantor wali kota mengatakan bahwa kini mereka hendak memperkenalkan langkah-langkah baru yang akan memperlambat penyebaran virus corona.

Donald Trump Dukung Kesepakatan yang Memungkinkan TikTok Tetap Beroperasi di AS

Rencana itu dikemukakan setelah Inggris mencatat lonjakan kasus infeksi virus corona pada Sabtu kemarin sebanyak 4.442 kasus infeksi baru dan PM Johnson memperingatkan adanya gelombang kedua virus tersebut. 

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada hari ini, Minggu (20/9/2020) mengatakan bahwa lockdown nasional adalah satu-satunya langkah yang paling mungkin dilakukan untuk menahan penyebaran infeksi virus corona.

"Jika setiap orang mengikuti aturan, kita tidak akan mengalami lockdown nasional, tapi kita tentu harus bersiap melakuan apa yang dibutuhkan," ujar Hancock seperti dilansir Reuters dari BBC. (*) 

Covid-19 Batam Melonjak, RSKI Galang Hanya Bisa Tampung 72 Pasien Lagi

Sejarah dan Pesona Kabupaten Bintan, Miliki 240 Pulau hingga Objek Wisata Tersohor

Makna Kedutan di Lengan Kanan menurut Primbon Jawa, Mitosnya Akan Ada Pertengkaran

Live Streaming Chelsea vs Liverpool di Mola TV Pukul 22.30, Pembuktian Timo Werner

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved