Breaking News:

MOTOGP

Maverick Vinales Pemenang MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Valentino Rossi Dimana?

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) jadi pemenang MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Crash.net
Maverick Vinales 

TRIBUNBATAM.id - Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) jadi pemenang MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Vinales mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM) yang masing-masing finis di urutan kedua dan ketiga

Hasil MotoGP ini sekaligus mengakhiri kutukan Misano.

Sebab, sejak 2011, pole sitter atau pebalap yang memulai balapan dari posisi pertama, selalu gagal memenangkan balapan.

Adapun pole sitter MotoGP Emilia Romagna kali ini adalah Maverick Vinales sendiri.

Kemenangan Vinales ini tak lepas dari insiden yang dialami Francesco Bagnaia, saat balapan menyisakan tujuh lap lagi. Bagnaia sedang memimpin jalannya balapan namun mengalami low side.

Sejak lepas start, Maverick Vinales yang berada di pole position sempat mendapat perlawanan dari Jack Miller. Tak lama kemudian, pebalap asal Spanyol tersebut berhasil lepas dari kejaran para rivalnya.

Miller terus merosot, sementara rekan setimnya, Francesco Bagnaia, berhasil bertahan di posisi kedua. Di belakangnya, terdapat pebalap pabrikan KTM, Pol Espargaro.

Bagnaia yang start dari posisi kelima tampil sangat kompetitif, terlepas dirinya yang baru sembuh dari cedera patah tulang. Dia bahkan berhasil mengejar Vinales yang sebelumnya sudah membuka gap cukup jauh.

Kedua pebalap tersebut beberapa kali terlihat salip menyalip. Tapi, Bagnaia yang merupakan salah satu pebalap tuan rumah berhasil memimpin jalannya balapan hingga sisa 7 lap, dia terjatuh dan tak sanggup lanjutkan balapan.

Sementara Pol Espargaro, finis di posisi kedua tanpa sempat memberikan tekanan pada Vinales. Fabio Quartararo kembali memimpin klasemen berkat finis di posisi ketiga. Diikuti Joan Mir yang finis di urutan keempat.

Sementara Andrea Dovizioso harus rela turun satu peringkat di klasemen karena finis di belakang Quartararo, tepatnya di urutan kesembilan.

Lap-lap awal banyak diwarnai drama, karena banyak pebalap yang terjatuh, mulai dari Aleix Espargaro, Valentino Rossi, Bagnaia, hingga Brad Binder. Persaingan tak kalah sengit dibandingkan seri sebelumnya.

Rossi sendiri terjatuh di tikungan 4 lap kedua. Namun, sempat kembali melanjutkan balapan. Hingga pada 11 lap terakhir, Rossi memutuskan untuk masuk ke pit.

Perebutan posisi kedua dan ketiga juga sangat menarik. Joan Mir mampu menyodok ke posisi runner up, dengan melewati Fabio Quartararo dan Pol Espargaro.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved