Breaking News:

MOTOGP

Siapa Pemenang MotoGP Emilia Romagna Malam Ini? Murid Valentino Rossi Punya Peluang Besar

Siapa yang berpeluang jadi pemenang MotoGP Emilia Romagna malam ini? Bagaimana kans murid Valentino Rossi?

TWITTER.COM/MOTOCICLISMOPRO
MOTOGP - Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. 

TRIBUNBATAM.id, ITALIA - Siapa yang berpeluang jadi pemenang MotoGP Emilia Romagna malam ini? Bagaimana kans murid Valentino Rossi?

Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 akan berlangsung ketat.

Akhir pekan lalu Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) keluar sebagai pemenang pada balapan Misano I atau MotoGP San Marino.

Morbidelli tampil dominan dengan memimpin sejak start hinga finis. Dia finis di depan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Ini menjadi kemenangan pertama Morbidelli di MotoGP sejak melakoni debut pada 2018.

Start MotoGP Hari Ini, Jack Miller dan Quartararo Bayangi Maverick Vinales, Valentino Rossi Terpuruk

Morbidelli juga menjadi pembalap akademi besutan Valentino Rossi pertama yang berhasil mencetak kemenangan di kelas premier.

Rossi bisa kembali melihat anak didiknya kembali merebut podium tertinggi di Misano, setidaknya jika melihat performa para pembalap pada Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Bentuk Tim Sendiri

Melihat potensi besar muridnya, Valentino Rossi  membuka peluang dirinya akan membentuk tim balap di kelas MotoGP pada masa mendatang.

Rumor soal potensi masuknya tim  Valentino Rossi di kelas MotoGP kembali menghangat.

Valentino Rossi pada awal tahun ini sempat digadang-gadang akan menurunkan tim sendiri di MotoGP setelah dipastikan bakal tergusur dari tim pabrikan Yamaha.

Saat itu Rossi membantahnya. Alasan finansial menjadi penyebabnya.

"Tim VR46 bersama Yamaha? Saya tertawa karena saya menyukai idenya tetapi kami tidak memiliki uang," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Rossi telah memiliki tim balap VR46 di MotoGP.

Tim bernama Sky Racing Team VR46 diluncurkan pertama kali pada 2014. VR46 awalnya hanya berkiprah di Moto3. Rossi baru membawa timnya ke kelas Moto2 pada 2017.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved