Breaking News:

PILKADA KARIMUN

Pilkada Karimun, Dua Bapaslon Kepala Daerah Tanda Tangani Pakta Integritas, Arah dan Bersinar

Pakta integritas ini tujuannya agar bapaslon Arah dan Bersinar sepakat menjaga situasi Karimun tetap kondusif jelang Pilkada Karimun

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
PAKTA INTEGRITAS - Foto bersama setelah penandatanganan fakta integritas dua bapaslon Kepala Daerah Karimun di Mako Polres Karimun, Senin (21/9/2020) sore 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun menandatangani pakta integritas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di ruang Rupatama Mako Polres Karimun, Senin (21/9/2020) sore.

Turut hadir dan menandatangani pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim ( Arah) serta Iskandarsyah dan Anwar Abubakar ( Bersinar).

Tujuan kegiatan ini agar kedua pasangan sama-sama sepakat menjaga situasi Karimun yang kondusif serta mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan selama pelaksanaan Pilkada.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan yang termasuk ke dalam Operasi Mantap Praja 2020.

Tahapan Tetap Lanjut, Nomor Urut Paslon di Pilkada Karimun Diundi Kamis Ini, Peserta Terbatas

Polres Karimun Bakal Kerahkan 2/3 Personel Kawal Pilkada Karimun, 2 Polisi Jaga 10 TPS

"Kita sudah laksanakan kegiatan-kegiatan sejak tahap pendaftaran bersama instansi terkait," kata Adenan.

Dalam pakta integritas, beberapa hal yang harus ditaati oleh para paslon adalah mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang ditetapkan.

"Yang pasti penerapan protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas," kata Adenan yang diwawancarai usai kegiatan.

Kemudian para paslon juga diharapkan untuk menjaga kondusifitas daerah selama berlangsungnya tahapan Pilkada.

"Agar paslon Arah dan Bersinar berkomitmen untuk taat aturan dan mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai ada terpapar dan berpengaruh di bulan Desember nanti," ujar Adenan.

Setelah penandatanganan pakta integritas, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait mengikuti apel di halaman Mako Polres Karimun.

Dalam amanatnya, Adenan menyampaikan pihaknya akan terus melakukan deteksi dini yang dapat mempengaruhi terganggunya kondusifitas Kabupaten Karimun.

"Saat ini kamtibmas di Karimun masih relatif kondusif. Serta mencegah penyebaran covid. Kita ketahui jumlah kasus Covid-19 sekarang 39 kasus dan yang positif hanya satu," papar Adenan.

(tribunbatam.id/Elhadif Putra)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved