Breaking News:

Ke Natuna, Mensos Pantau Langsung Pembagian Bansos di Perbatasan Indonesia - China

Natuna memiliki 154 pulau, dan sekitar 125 pulau diantaranya belum berpenghuniSelain itu, mensos juga memantau penyaluran uang tunai bansos

kemensos_RI
NATUNA - Menteri Sosial Juliari Peter Batubara saat membagikan bantuan sosial kepada nelayan di TPA Rempa, Kecamatan Pulau Tiga, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (22/9/2020). 

Ke Natuna, Mensos Pantau Langsung Pembagian Bansos di Perbatasan Indonesia - China

TRIBUN BATAM.ID, BATAM — Menteri Sosial Juliari Peter Batubara (48), Selasa (22/9/2020) pagi, terbang ke Ranai, Ibu Kota Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Didampingi pejabat teras dari kementerian sosial, mensos memantau langsung pembagian bantuan sosial (bansos) berupa uaang tunai, paket sembako, dan uang tunai di kabupaten yang berjarak 370 mil laut sebelah utara, Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini.

Bantuan sosial (bansos) ini diarahkan kepada nelayan di pulau perbatasan Indonesia dan China, yang sepekan terakhir kembali memanas, menyusul pengusiran kapal coast guard China dari wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia, di Laut Natuna Utara, Kepulauan Riau, Senin (14/9/2020) pekan lalu.

"Saya melihat langsung kehidupan sosial saudara-saudara kita yang ada di Natuna. Ingin bertemu dan memantau dari dekat bagaimana proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah ini," kata Mensos saat menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Kepulauan Natuna.

Dibagi Dua Kali, Pemkab Bintan Akan Salurkan Bansos Total 45 Kilo Beras Per KPM PKH

Two Vietnamese Foreign Fishing Vessels in North Natuna Sea being Arrested

Kapal Coast Guard China Akhirnya Keluar ZEEI, Bakamla Intensif Pantau Keamanan Laut Natuna Utara

Selain itu, mensos juga memantau penyaluran uang tunai bansos di Kantor Pos Bunguran, dan membagi langsung bantuan sembako di aula Tempat Penampungan Ikan (TPI) Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga.

Di Kantor Pos Ranai, Ranai Kota, mensos menyaksikan langsung melihat proses pencairan BST oleh petugas PT Pos kepada penerima manfaat. 

Dalam rilis yang diterima Tribun, disebutkan, seremoni bantuan ini atas inisiatif dan kerja sama antara Kemensos, Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI  dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) ini bertajuk Bakti Sosial Operasi Cegah Tangkal 2020. 

Turut mendampingi Mensos antara lain; Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kemensos Asep Sasa Purnama, Dirjen Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Kemensos Edi Suharto, dan Direktur Direktorat Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K2KRS) Joko Irianto.

Turut hadir di acara itu Direktur Mitigasi BNPB Johny Sumbung,, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia MM, Bupati Kabupaten Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal, Kepala Dinas Sosial  Provinsi Kepulauan Riau Doli Boniara, dan Pimpinan PT POS dari Jakarta dan Kepulauan Riau.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: thamzil thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved