Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Ribuan Pelaku Usaha Ajukan Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Tapi Penyaluran di Anambas Baru Sampai Tahap 3

Saat ini, belum ada 50 persen masyarakat Anambas yang sudah menerima bantuan untuk UMKM senilai Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
Tribun News
BANTUAN UMKM - Saat ini, belum ada 50 persen masyarakat Anambas yang sudah menerima bantuan untuk UMKM senilai Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Bantuan stimulasi kepada pelaku usaha kecil dan menengah di Kepulauan Anambas saat ini sudah masuk tahap ke 3.

Bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha kecil dan menengah ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, untuk pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

Seperti yang diketahui, bantuan pemerintah pusat untuk pelaku usaha kecil dan menengah sebesar Rp 2,4 juta.

Dari data yang diperoleh melalui Dinas Kooperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUMPP) Kepulauan Anambas, bahwa belum 50 persen masyarakat Anambas yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan ini sudah menerima bantuan Rp 2,4 juta tersebut.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUMPP) Kepulauan Anambas, Usman menyebutkan bahwa pelaku usaha yang mengajukan hampir ribuan.

Datang ke Anambas, Deputi di Kemenko Polhukam Tinjau Akses Telekomunikasi di Wilayah Perbatasan

"Total data yang kami kirim kan ke pusat yaitu 5. 470 orang," kata Usman, Kamis (24/9/2020).

Sedangkan yang baru keluar namanya melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) masih 678 pelaku usaha kecil dan menengah di Anambas.

Sebelumnya, Usman mengatakan, pelaku usaha yang mengajukan ke pusat hanya 2.000 orang, namun ada penambahan baru yang ia terima sehingga kini pelaku usaha Anambas yang sudah mengajukan untuk mendapatkan bantuan tersebut 5.470 orang. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved