Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

SIAP-SIAP, Perwako Pelanggar Protokol Kesehatan di Tanjungpinang Mulai Berlaku Oktober 2020

Dalam selebaran yang banyak tertempel di sejumlah pusat keramaian, ada kerja sosial selama 60 menit bagi pelanggar protokol kesehatan di Tanjungpinang

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
SANKSI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN - Warga menunjuk selebaran sanksi dan denda bagi pelanggar protokol kesehatan di salah satu kafe di Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota ( Pemko ) Tanjungpinang mulai menempel selebaran sanksi dan denda bagi pelanggar protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Selebaran itu tertempel di dinding depan kafe W&W, jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Dalam selebaran tertulis denda bagi perorangan yang melanggar mulai kerja sosial selama 60 menit, dan denda sebesar Rp 50 ribu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, Hantoni menyampaikan, bahwa sampai saat ini Peraturan Wali kota ( Perwako ) Nomor 44 tahun 2020 terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan masih tahap sosialisasi.

"Kalau penerapannya belum. Saat ini masih sosialisasi selama sebulan. Oktober baru kami terapkan," sebutnya, Kamis (24/9/2020).

Ia mengatakan, dalam sosialisasi yang dilakukan bersama TNI-POLRI masih ditemukan warga tidak menggunakan masker.

"Masih ada kita temukan warga tidak pakai masker. Kita himbau terus untuk taatilah protokol kesehatan. Ini untuk kebaikan kita semua," imbaunya.

Perwako Sanksi Protokol Kesehatan Ditanda tangani Senin (14/9)

Peraturan Wali kota yang mengatur pemberian sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan akan di tanda tangani hari ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan, sambil di tanda tangani, pihaknya akan mensosialisasikan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved