Breaking News:

Malaysia Umumkan Paket Stimulus Ekonomi Rp 35 Triliun, Beri Tunjangan Gaji Rp 2 Juta ke 200 Karyawan

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan paket stimulus ekonomi tambahan senilai RM10 miliar (sekitar Rp 35 Triliun) pada Rabu (23/9).

Penulis: | Editor:
Channel News Asia
Seorang pria tampak mengenakan masker melintasi jalan di depan Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, (11/8/2020) - Malaysia meluncurkan langkah-langkah stimulus ekonomi Covid-19 tambahan $ 3,3 miliar - ILUSTRASI. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan paket stimulus ekonomi tambahan senilai RM10 miliar (sekitar Rp 35 Triliun) pada Rabu (23/9/2020).

Sebagai upaya untuk membantu industri dan warga Malaysia yang terkena pandemi virus Corona.

Program tersebut mencakup bantuan tunai RM7 miliar, bantuan untuk usaha kecil dan skema subsidi gaji, kata Tan Sri Muhyiddin dalam pidato yang disiarkan televisi.

Pengumuman itu muncul saat Muhyiddin menghadapi tantangan dari pemimpin oposisi Anwar Ibrahim, yang pada Rabu mengatakan dia telah mendapatkan mayoritas kuat di parlemen untuk membentuk pemerintahan baru.

Mr Muhyiddin mengatakan subsidi upah akan diberikan kepada perusahaan yang mengalami penurunan pendapatan hingga 30 persen dibandingkan tahun lalu sejak perintah kontrol gerakan pemulihan (RMCO).

Tunjangan gaji RM 600 ( sekitar Rp 2 Juta) setiap bulan akan diberikan kepada maksimal 200 karyawan masing-masing selama tiga bulan.

Wabah Covid-19 di Sabah Memburuk Jelang Pemilu, Malaysia Berlakukan Pembatasan Kampanye

Pendaftaran dibuka mulai 1 Oktober hingga 31 Desember.

Mr Muhyiddin mengatakan bahwa dia menerima umpan balik bahwa banyak perusahaan tidak memenuhi syarat untuk skema tersebut karena mereka tidak terdaftar di Organisasi Jaminan Sosial (Socso) sebelum 1 April.

Dia mengatakan bahwa untuk memastikan mereka tidak tertinggal, skema kedua akan dibuka untuk perusahaan yang terdaftar di Socso sebelum 31 Agustus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved