Breaking News:

PILKADA BATAM

BUKA Rekening Dana Kampanye di Bank Sama, Ini Beda Nominal Saldo Awal Lukita dan Rudi

Bbaik M Rudi - Amsakar maupun Lukita Dinarsyah Tuwo - Abdul Basyid ternyata membuka rekening khusus dana kampanye di bank yang sama yakni di Bank BNI

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Komisioner Program Dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batam, Martius menyebutkan, 2.207 PPDP akan menjalani rapid test sebelum melaksanakan coklit data pemilih untuk Pilwako Batam. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam telah memulai tahapan pelaksanaan kampanye menjelang Pilkada serentak yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Sejumlah syarat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam mulai dilengkapi.

Termasuk melaporkan pembuakaan rekening tabungan khusus dana kampanye.

Meski paslon diberi kebebasan untuk menentukan Bank sendiri, namun baik M Rudi - Amsakar maupun Lukita Dinarsyah Tuwo - Abdul Basyid  ternyata membuka rekening khusus dana kampanye di bank yang sama yakni di Bank BNI.

Hanya saja, besaran jumlah awal dana kampanye kedua paslon itu cukup berbeda jauh.

Paslon M Rudi - Amsakar membuka rekening khusus dengan saldo awal sebesar Rp 100 juta sementara paslon Lukita - Abdul Basyid membuka saldo awal sebesar Rp 50 juta.

KPU Batam Bebaskan Paslon Walikota Batam Pilih Bank saat Buka Rekening Khusus Dana Kampanye

Komisioner Divisi Hukum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batam, Martius saat ditemui di kantor KPU Sekupang, Senin (28/9/2020) pagi menyebutkan pihaknya telah menerima laporan pembukaan rekening khusus kampanye dari dua paslon yang telah ditetapkan KPU Batam.

"Laporan rekening khusus dan dana awal kampanye kedua paslon telah kita terima dan sudah kita lakukan sinkronisasi dengan aplikasi 'Sidakam' KPU," ujar Martius.

Dikatakan Martius, pembukaan rekening khusus itu untuk dipergunakan dalam pelaksanaan kampanye paslon.

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved