Breaking News:

Diplomat Muda Boru Pasaribu Bikin Geger Dunia di Sidang PBB, Marahi Negara Lain yang Singgung Papua

Diplomat muda Indonesia Silvany Austin Pasaribu mendadak menjadi perbincangan masyarakat dan tenar di tengah masyarakat. Sebab, ia berani melontarka

PBB
Silvany Diplomat Muda Indonesia, Diplomat Muda Boru Pasaribu Bikin Geger Dunia di Sidang PBB, Marahi Negara Lain yang Singgung Papua 

Editor: Eko Setiawan

TRIBUNBATAM.id |AMERIKA - Nama Silvany Austin Pasaribu menjadi sorotan dunia karena mencuri perhatian dalam sidang umum yang digelar PBB.

Ia memberikan pernyataan memukau hingga membuat sejumlah negara terdiam.

Bahkan dirinya tidak suka jika Negara Indonesia dicampuri oleh negara lain seperti Provinsi Papua.

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Icip Kelezatan Roti Ganjel Rel, Bisa Buat Sendiri di Rumah

Bikin Melongo, PNS Ini Punya Tunjangan Kinerja Rp 117 Juta Perbulan, Siapakah Dia?

Diplomat muda Indonesia Silvany Austin Pasaribu mendadak menjadi perbincangan masyarakat dan tenar di tengah masyarakat. 

Sebab, ia berani melontarkan kalimat yang memukul telak perwakilan Vanuatu dalam sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Wanita berdarah Batak ini menegaskan bahwa Vanuatu bukan perwaklian warga Papua saat menyampaikan hak jawab atas tuduhan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

"Anda bukanlah representasi dari orang Papua, dan berhentilah berfantasi untuk menjadi salah satunya," kata Silvany dalam sidang tersebut.

Dalam rekaman video resmi PBB, Silvany menyebut Vanuatu memiliki obsesi yang berlebihan dan tidak sehat tentang bagaimana Indonesia harus bertindak atau memerintah negaranya sendiri.

Sebab, hampir setiap tahun dalam Sidang Umum PBB, Vanuatu selalu menyinggung isu dugaan pelanggaran HAM yang dialami masyarakat Papua.

Ini merupakan tuduhan yang dianggap Indonesia sengaja digaungkan untuk mendukung separatisme.

Halaman
123
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved