Breaking News:

MOTOGP

Hasil MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Terjatuh, Fabio Quartararo Juara 1, Duo Suzuki Podium

Melaju bersama motor YZR-M1, Fabio Quartararo mengakhiri balapan yang berlangsung selama 24 putaran itu dalam waktu 40 menit 33,176 detik

Editor: Mairi Nandarson
twitter/motogp
JUARA MOTOGP CATALUNYA - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo ( tengah ) tampil sebagai juara, disusul juara kedua dan ketiga oleh rider Suzuki Ecstar, Joan Mir (nana) dan Alex Rins (kiri), Minggu (27/9/2020) 

Editor Nandrson

TRIBUNBATAM.id, BARCELONA -  Fabio Quartararo kembali menunjukkan tajinya di MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9/2020).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol itu, pebalap Petronas Yamaha SRT itu tampil sebagai juara.

Bagi Fabio Quartararo ini adalah gelar juara ketiga musim ini setelah seri pertama dan seri kedua.

Kemenangan ini juga membawa rider asal Perancis itu naik kembali ke puncak klasemen pebalap.

Melaju bersama motor YZR-M1, Fabio Quartararo mengakhiri balapan yang berlangsung selama 24 putaran itu dalam waktu 40 menit 33,176 detik.

MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi Dapat Posisi Star ke Tiga Bersama 2 Murid Kesayangannya

.

Posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh rider Suzuki Ecstar,. Joan Mir dan Alex Rins, sementara nasib apes kembali dialami oleh Valentino Rossi.

Balapan ke-350 di kelas tertinggi Valentino Rossi berakhir pahit setelah dia gagal mempersembahkan podium ke-200 untuk tim Monster Energy Yamaha usai mengalami kecelakaan di tikungan 2.

Jalannya balapan MotoGP Catalunya

Pembalap  Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli langsung melesat sementara Andrea Dovizioso dari tim Ducati dan Johann Zarco harus mengakhiri balapan lebih dini lantaran terlibat insiden di tikungan 2.

Di sisi lain, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berhasil naik satu tingkat usai start dari posisi kedua, dia hanya tertinggal 0,3 detik dari Franco Morbidelli.

Penampilan berbeda ditunjukkan oleh rekan satu tim Valentino Rossi yakni Maverick Vinales, hingga balapan memasuki putaran ketiga dia masih berkutat di urutan ke-16 meski start dari posisi kelima.

Rekan satu tim Franco Morbidelli,  Fabio Quartararo perlahan-lahan mampu mendekati posisi Valentino Rossi satu lap kemudian.

Balapan menyisakan 20 putaran, Franco Morbidelli kian berupaya menjauh dari kejaran Valentino Rossi, dengan menancapkan keunggulan sementara 0,5 detik.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved