Breaking News:

Debat Pilpres Amerika Serikat Joe Biden vs Donald Trump Pertama, Berubah Jadi Pertengkaran

Presiden Donald Trump dan mantan wakil presiden Joe Biden melontarkan penghinaan dan berulang kali menyela pada debat pilpres AS pertama mereka.

AFP
AMERIKA SERIKAT - Debat presiden AS Trump-Biden disebut berubah menjadi pertengkaran hingga kekacauan. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, WASHINGTON - Presiden Donald Trump dan mantan wakil presiden Joe Biden melontarkan penghinaan dan berulang kali menyela pada debat pilpres AS pertama mereka.

Keduanya memperdebatkan topik mulai dari perawatan kesehatan, ekonomi hingga keluarga mereka.

Debat pilpres Amerika Serikat ini dipimpin oleh moderator Chris Wallace.

Biden berulang kali menyebut Trump sebagai "badut" dan menyuruhnya "tutup mulut" saat Trump berbicara tentang jawabannya.

Dia menyebut presiden itu "rasis" setelah Trump membela perintahnya untuk mengakhiri pelatihan kepekaan rasial di pemerintahan.

Trump menghina intelijen Biden dan menusuk mantan wakil presiden itu atas tuduhan yang tidak berdasar tentang urusan bisnis luar negeri putranya Hunter Biden.

Bahas 6 Topik Hangat, Trump dan Biden Akan Beradu dalam Debat Pertama Pilpres AS

Biden menyebut Trump sebagai "presiden terburuk yang pernah dimiliki Amerika" dan mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, "kita menjadi lebih lemah, lebih sakit, lebih miskin, lebih terpecah, lebih kejam".

Bolak-balik dengan cepat merosot setelah Trump menjawab pertanyaan pertama, tentang calonnya untuk menggantikan mendiang Hakim Agung Ruth Bader Ginsburg.

Trump mengatakan dia memiliki hak untuk bergerak cepat untuk menggantikannya, sementara Biden mengatakan pemilih AS harus mempertimbangkan terlebih dahulu.

Halaman
1234
Penulis: Putri Larasati Anggiawan
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved