Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Pura-pura Jadi Pembeli, Pedagang Makanan Online di Karimun Jadi Korban Penipuan

Eka Chayrani, seorang pedagang makanan di Karimun yang melayani pemesanan secara online tertipu penipu yang berpura-pura jadi pembeli

KOMPAS.COM
TERTIPU - Pedagang makanan online di Karimun tertipu akun fb berseragam tenaga kesehatan. Lewat aplikasi medsos, penipu berpura-pura jadi pembeli, dan meminta dikirimkan makanan ke rumah sakit, berlanjut dengan minta dibelikan pulsa. Foto ilustrasi penipuan online 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Para pedagang dengan sistem online harus waspada terhadap praktik penipuan.

Seperti yang dialami oleh Eka Chayrani, seorang pedagang makanan di Karimun yang melayani pemesanan secara online.

Eka yang merupakan owner King Crab Karimun dalam postingan di akun facebooknya menyampaikan, jika dia telah ditipu oleh orang yang mengaku sebagai pembeli.

Bahkan dalam postingannya tersebut, Eka menyebutkan sudah empat pedagang makanan secara online ditipu oleh orang yang sama.

Karena itu, ia berpesan agar para pedagang makanan online dapat lebih berhati-hati.

Catet Ya, Begini Cara Hindari Penipuan Modus Pencurian OTP

Sejak PMK 199/2019 Berlaku, Pedagang Online di Batam Kalang Kabut, Stop Kirim Barang ke Luar

"Korban ketiga dari 4 orang korban hari ini. Semoga tidak ada korban-korban lain nya, cukup saya dan 3 teman-teman penjual makanan online yang sudah terlanjur percaya dengan kakak cantik ini total yang ditipu 436.000. Semoga bermanfaat pulsa nya ya kak. Buat teman-teman olshop lainnya hati-hati kalau dapat orderan dari nomor ini," papar Eka sembari melampirkan screenshoot foto akun facebook si penipu dan pesan-pesan singkat mereka.

Dikonfirmasi Tribunbatam.id, Eka mengatakan, penipuan tersebut berawal ketika dia dihubungi oleh seseorang yang memiliki akun facebook bernama Melissa Febriani.

Akun yang memakai foto profil seorang perempuan berpakaian tenaga kesehatan itu, meminta Eka mengantarkan makanan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

Karena telah sering menerima orderan dari RSUD Muhammad Sani, Eka sama sekali tidak menaruh curiga.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved