Breaking News:

ASET BP BATAM

Kesiapan dan Tanggap Darurat Tim Pemadam Kebakaran BP Batam

Tim Pemadam Kebakaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, selalu sigap merespon panggilan bencana kebakaran di Kota Batam.

Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Para personel PBK BP Batam bersiaga memenuhi panggilan darurat dari masyarakat Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim Pemadam Kebakaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, selalu sigap merespon panggilan bencana kebakaran di Kota Batam.

Menurut Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, Barlian Untoro, tim pemadam kebakaran BP Batam akan segera merespon panggilan dengan cepat dan sigap dalam waktu kurang lebih 15 menit.

"Setelah menerima panggilan, kita langsung konfirmasi. Respond time kita 15 menit setelah laporan terakhir," ujar Barlian.

Selain itu, tim pemadam kebakaran BP Batam juga dilengkapi dengan fasilitas rescue dan armada yang tangguh dan lengkap.

Adapun sejumlah fasilitas yang dimiliki tim PBK BP Batam berupa 12 unit mobil pemadam kebakaran, 2 armada pemadam kebakaran sebagai tangki suplai, mobil rescue, tandu, rotary saw, scuba set, fire jacket, gas detector, baju anti lebah, gergaji, perahu karet, high rescue equipment, combi tool senter dan respirator.

Di samping menanggulangi bencana kebakaran, tim PBK BP Batam juga mampu menangani kebutuhan rescue seperti evakuasi korban tenggelam, evakuasi hewan peliharaan di ketinggian, serta pemotongan cincin dari jari.

"Selama ini orang-orang kan tahunya PBK BP Batam itu hanya untuk bencana kebakaran saja, tapi sebenarnya ada banyak fungsi lainnya yang bisa kami kerjakan," tambah Barlian. (adv)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved