Breaking News:

Inilah Sosok Ahong, Warga Sipil yang Kendarai Mobil Berpelat TNI & Ngaku-ngaku Anggota Aktif

Puspomad bergerak cepat menangani kasus warga sipil mengendarai mobil dinas TNI AD, yang videonya viral dan jadi sorotan publik di media sosial

Editor: Aminudin
Istimewa
seorang warga sipil tengah menggunakan mobil dinas jenderal berpelat TNI AD saat beraktivitas di pinggiran Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat viral 

TRIBUNBATAM.id - Nama Ahong mendadak jadi populer di media sosial. Pria paruh bayah itu menggemparkan jagat maya karena mengaku-ngaku anggota TNI membawa mobil dinas berpelat nomor intitusi militer.

Sejumlah netizen di media sosial berusaha mencari tahu sosok sebenarnya pria bernama Ahong itu hingga bisa leluasa memakai mobil berpelat nomor TNI.

Gara-gara kelakuan Ahong Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) sampai harus angkat bicara.

Puspomad bergerak cepat menangani kasus warga sipil mengendarai mobil dinas TNI AD, yang videonya viral dan jadi sorotan publik di media sosial, sejak Jumat (2/10/2020).

Sabtu (3/10/2020) Puspomad sudah memeriksa Suherman Winata alias Ahon, warga sipil yang mengendarai Toyota Fortuner hijau army nomor registrasi 3688-34.

Rilis hasil pemeriksaan ini diunggah Puspomad di situs puspomad.mil.id dan tniad.mil.id, Sabtu (3/10/2020).

Puspomad menyatakan Toyota Fortuner warna hijau army nomor registrasi 3688-34 adalah nomor registrasi Puspomad, namun kendaraan tersebut bukan merupakan kendaraan organik Puspomad.

Dari hasil pemeriksaan pendahuluan nomor registrasi kendaraan tersebut dipinjam pakaikan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai tahun 2017 sampai dengan saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan.

Kini Toyota Fortuner plat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army serta plat nomor registrasi sudah diamankan di Puspomad.

Sedangkan Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo yang berdomisili di Bandung berjanji akan hadir pada hari Senin 5 Oktober 2020 untuk dimintai keterangan serta memperlihatkan kelengkapan surat kendaraan berupa BPKB dan STNK.

Penjelasan Pupomad

Komandan Pupomad, Letjen TNI Dodik Widjanarko mengatakan pemilik mobil atas nama Suherman Winata alias Ahon sudah diperiksa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved