Breaking News:

PENANGANAN COVID

Pemko Batam Mulai Bentuk Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pejabat Bakal Terakhir Divaksin

Pemberian vaksin ini prioritas pertama diberikan kepada petugas medis, prioritas kedua orangtua yang rentan penyakit, terakhir para pejabat.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Tribun_Batam_Argi
Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam segera membentuk Tim Percepatan Penanganan Proses Vaksinasi Covid-19. 

Editor : Tri Indaryani 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam segera membentuk Tim Percepatan Penanganan Proses Vaksinasi Covid-19.

Tim kecil ini nantinya tetap di bawah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Batam.

Demikian diungkapkan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum.

Tim ini sebagai antisipasi persiapan adanya vaksin massal.

"Tadi malam kami zoom meeting Covid-19, muncul ide kami bersama bukan lagi fokus ke dalam penanganan Covid-19 yang kita tekan. Tapi kami akan bentuk Tim Percepatan Penanganan Proses Vaksinasi," ujar Syamsul di loby kantor DPRD Kota Batam, Senin (5/10/2020).

Ia mengaku pihaknya sengaja berpikir jauh ke depan suatu hari nanti akan ada vaksinisasi Covid-19.

DAFTAR Riwayat Kontak 18 Pasien Covid-19 di Batam, 8 Orang Mengaku Demam hingga Lidah Kebas

Sebelum vaksin itu muncul Pemko akan membuat satu tim.

Nantinya, tim tersebut terdiri dari Camat, Lurah, seluruh Kepala Puskesmas dan Posyandu. Diperkirakan akan ada ratusan vaksinator.

"Dari tim tersebut kita petakan dari 1,3 juta penduduk Kota Batam ini semuanya harus di vaksin tanpa terkecuali," tegas Syamsul.

Ia menambahkan pemberian vaksin ini prioritas pertama diberikan kepada petugas medis, prioritas kedua kepada orangtua yang rentan penyakit, yang terakhir para pejabat.

"Tim sekarang ini preventif non vaksin. Kita sudah minta Bapelkes menyiapkan sarana pelatihan," katanya. (Tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunbatam.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Wajib Memakai masker, wajib rajin Mencuci tangan, dan Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved