Breaking News:

PILKADA BATAM

Tiap Hari Terima Laporan Tahapan Pilkada, Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum Sebut Semua Calon Tertib

Calon Kepala Daerah berkampanye seperti membagi-bagikan masker, hand sanitizer, dan kegiatan lain yang mendukung protokol kesehatan.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Tribun_Batam_Argi
KAMNPANYE - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Syamsul Bahrum mengatakan, selama memasuki masa kampanye Pilkada 2020 belum ada calon yang melanggar aturan protokol kesehatan. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Syamsul Bahrum mengatakan, selama memasuki masa kampanye Pilkada 2020 belum ada calon yang melanggar aturan protokol kesehatan. 

"Dari pemantauan kita selama ini Batam termasuk disiplin. Laporan base Pilkada kita di cross chek di Bawaslu. Bawaslu secara independen, kita pun secara independen kemudian ketika kita memberikan laporan masing-masing independen," ujar Syamsul di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Senin (5/10/2020).

Diakuinya sementara waktu ini belum ada calon yang melanggar peraturan.

Lantaran setiap calon mengetahui aturan seperti dilarang berkerumunan, wajib pakai masker, tidak lebih dari 50 orang, dan tidak diperbolehkan ada agenda yang bersifat massal.

"Seperti hari ulang tahun, perayaan sunat massal, dan lainnya," katanya.

Ini Cara Kreatif Warga Dukung Isdianto-Suryani di Pilkada Kepri, Tim Ansar dan Soerya?

Pada umumnya, lanjut Syamsul, calon Kepala Daerah berkampanye seperti membagi-bagikan masker, hand sanitizer, dan kegiatan lain yang mendukung protokol kesehatan.

Syamsul mengatakan setiap hari selalu ada laporan pelaksanaan tahapan Pilkada, saat ini masa kampanye para pasangan calon dilaporkan kepada dirinya dan juga Jefridin.

Kemudian laporan tersebut direkap untuk diberikan ke Menteri Dalam Negeri.

"Laporan setiap hari masuk ke meja Pjs Walikota dan meja Sekda. Kami rekap setiap hari Kamis. Hari Jumat sudah masuk laporan Ke Menteri Dalam Negeri," tuturnya. (Tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved