Breaking News:

TRIBUN WIKI

Cara dan Syarat Dapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Masih Dibuka hingga Akhir November

BLT atau Banpres Produktif sebesar Rp 2,4 juta itu diberikan pada para pelaku usaha kecil menengah mikro (UMKM) di Indonesia.

Thinkstockphotos.com
Bantuan UMKM - BLT atau Banpres Produktif sebesar Rp 2,4 juta itu diberikan pada para pelaku usaha kecil menengah mikro (UMKM) di Indonesia. FOTO: Ilustrasi uang pecahan Rp 100 ribu di dalam amplop 

Editor: Widi Wahyuning Tyas

TRIBUNBATAM.id - Selama pandemi, pemerintah mengucurkan beragam bantuan dana untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji untuk karyawan swasta, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM)  juga mendapat cipratan dana.

BLT atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop).

Program ini dimulai sejak 24 Agustus 2020.

Adapun besaran dana yang diberikan yakni Rp 2,4 juta.

Pemberian bantuan ini berlaku hingga akhir November 2020.

Artinya, saat ini pendaftaran masih dibuka.

"Masih (dibuka). Pagi ini BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) ditambah menjadi (totalnya) 12 juta penerima. Dengan demikian waktu pendaftarannya diperpanjang hingga akhir November 2020," kata Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman, sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

Lantas, apa saja syarat dan cara untuk mendapatkan bantuan ini?

Baca juga: SEGERA KIRIM BERKAS! Pendaftaran BLT UMKM Rp 2,4 Juta Masih Dibuka, Ini Cara Mendapatkannya

Syarat mendapatkan BPUM

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto meninjau pembuatan masker kain di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (16/4/2020). Pihaknya mengapresiasi peran UMKM dalam membantu penanganan wabah virus Corona di Provinsi Kepri.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto meninjau pembuatan masker kain di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (16/4/2020). Pihaknya mengapresiasi peran UMKM dalam membantu penanganan wabah virus Corona di Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Istimewa)
Halaman
1234
Editor: Widi Wahyuning Tyas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved