Breaking News:

Pengumuman! PT BAI Bintan Butuh 300 Pekerja, Baru 42 Orang Mendaftar, Kesempatan Masih Terbuka

Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat menyebutkan, untuk jumlah pekerja yang dibutuhkan masih banyak, sehingga masih ada peluang bagi pencaker

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
LOKER - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan, Indra Hidayat mengatakan, baru 42 orang yang mendaftar loker di PT BAI dari kebutuhan sekitar 300 orang. Foto Indra beberapa waktu lalu 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Bagi anda yang saat ini sedang mencari lowongan kerja, mungkin bisa mencoba daftar ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Sebab, perusahaan ini sedang butuh banyak pekerja untuk ditempatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan.

Ada 300 lowongan kerja yang dibuka dengan beragam kualifikasi dan posisi.

Mungkin Anda salah satunya yang dibutuhkan.

Selain itu, dari 300 loker, baru puluhan orang saja yang mendaftar.

Artinya, kesempatan Anda untuk melamar kerja dan diterima masih terbuka lebar. 

Diketahui, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan mencatat sudah 42 pencari kerja (pencaker) mengajukan lamaran kerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Bintan.

Ini menyusul adanya pembukaan lowongan pekerjaan (loker) tahap dua dari PT BAI baru-baru ini. Dari informasi sebelumnya disebutkan, PT BAI membutuhkan 300 pekerja.

Jumlah pelamar diyakini akan terus bertambah. Loker sudah dibuka mulai 12 Oktober 2020 lalu, dan kini terhitung per tanggal 16 Oktober 2020 sudah 42 pencaker yang melamar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan, Indra Hidayat menuturkan, dari 42 pencaker ini rata-rata dari Bintan dan Tanjungpinang.

"Dari 42 orang ini, 24 orang KTP Bintan, sedangkan 18 orang lagi KTP Tanjungpinang," ucapnya, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Lowongan Kerja PT BAI di Bintan, Butuh 300 Pekerja, Cek Posisi di Sini

Baca juga: TKA China Berduyun-duyun ke PT BAI Bintan, Benarkah Tak Prioritaskan Pekerja Lokal?

Indra menyebutkan, untuk jumlah pekerja yang dibutuhkan masih banyak, sehingga masih ada peluang bagi pencaker yang ingin mengajukan lamaran pekerjaan.

"Untuk kebutuhan tenaga kerja sekira 300 orang,"terangnya.

Indra melanjutkan, loker yang dibutuhkan yakni untuk posisi operator crane pelabuhan, operator loader, wakil formen elektrik, wakil formen mekanik.

Selanjutnya, wakil formen bongkar muat, mekanik, elektrik, alumina operator, supervisor HSE environment, supervisor HSE Damkar dan supervisor HSE safety.

Halaman
12
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved