Breaking News:

ASET BP BATAM

KEK MRO Batam Aero Technic Punya Hanggar Khusus Pengecatan Pesawat Terbang

Selain untuk perbaikan komponen pesawat, KEK MRO Batam Aero Technic juga telah memiliki hanggar khusus untuk pengecatan pesawat terbang

Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
MRO - Aktivitas di salah satu hanggar KEK MRO Batam Aero Technic di kawasan Bandara Hang Nadim Batam 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam mendukung terwujudnya kawasan ekonomi khusus (KEK) Batam Aero Technic (BAT) di wilayah Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kini, pembangunan hanggar-hanggar pesawat terbang tengah dikerjakan di area seluas 33 hektare di wilayah Batu Besar, Nongsa, Batam tersebut.

Sejumlah hanggar itu dikhususkan untuk kegiatan maintenance, repair dan overhaul (MRO) bagi pesawat terbang. Di lokasi ini, pesawat terbang dapat memperoleh fasilitas perbaikan yang lengkap dan memadai.

"Hanggar A, B dan C ini seluruhnya berkapasitas menampung 15 pesawat sekaligus. 13 pesawatnya untuk maintenance, dan dua pesawat sekaligus bisa untuk pengecatan," jelas Customer Relation Manager, Batam Aero Technic, Suci Perwira Negara.

Selain hanggar untuk perbaikan komponen pesawat, KEK MRO Batam Aero Technic juga telah memiliki hanggar khusus untuk pengecatan pesawat terbang.

Pengecatan dapat dilakukan secara full-body dengan dibantu berbagai fasilitas pendukung. Adapun salah satu fasilitas yang mendukung pengecatan tersebut adalah air ventilation system.

Fasilitas ini memudahkan proses pengecatan, serta menjaga kualitas hasil cat pesawat terbang. Segala pengerjaan MRO pesawat terbang dilakukan oleh tenaga ahli yang terampil dan bersertifikasi.

Melalui dukungan BP Batam, KEK MRO Batam Aero Technic senantiasa mengembangkan kualitas dan fasilitas pelayanannya, dengan visi menjadi pusat perawatan pesawat terbang terbesar di Asia Tenggara. (Adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved