Breaking News:

PILKADA KEPRI

Podium Kecamatan Nongsa di Kampanye Marlin Agustina, Bawaslu Kepri Turun Tangan

Bawaslu Kepri menelusuri penggunaan podium Kecamatan Nongsa pada kampanye Calon Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina di Kelurahan Kabil, Kamis (8/10).

Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
PILKADA KEPRI - Pasangan calon Pilkada Kepri saat tahapan pengambilan nomor urut di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020). Bawaslu Kepri turun tangan menelusuri dugaan penggunaan podium Kecamatan Nongsa di kampanye Marlin Agustina. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polemik podium Kecamatan Nongsa di kampanye Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 3, Marlin Agustina berbuntut panjang.

Bawaslu Kepri akhirnya turun tangan menelusuri dugaan penggunaan aset Negara dalam kampanye di Pilkada Kepri itu.

Pasangan Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini menjadi sorotan saat berkampanye di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (8/10).

Ia diduga menggunakan podium milik Kecamatan Nongsa yang dipinjam oleh warga saat bertemu dengan warga.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Data & Informasi Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Indrawan Susilo Prabowoadi mengatakan pihaknya masih menelusuri terkait dugaan tersebut.

Pihaknya masih mengumpulkan data dan keterangan dari pihak terkait yang nantinya akan dituangkan dalam Laporan Hasil Pengawasan (LHP).

"Masih ditelusuri, karena kami juga harus mendefinisikan secara tepat fasilitas Negara itu seperti apa.

Setelah penelusuran selesai, kami akan tuangkan dalam laporan hasil pengawasan baru kami plenokan apakah ini memenuhi unsur formil materil dinaikkan menjadi temuan atau tidak," ucapnya melalui sambungan seluler kepada TribunBatam.id, Jumat (16/10).

Ia mengungkapkan, proses dugaan pelanggaran itu memiliki waktu maksimal 7 hari lamanya hingga ke tahap LHP.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved