Breaking News:

BATAM TERKINI

Tak Pakai Masker Langsung Dirapid Test, Razia Protokol Kesehatan di Simpang Nato Batam

Kabid Trantrib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari menyebut, razia protokol kesehatan sudah sering digelar. Namun kali ini beda

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
TAK PAKAI MASKER - Warga terjaring razia protokol kesehatan di Simpang Nato Batam, karena tak pakai masker, Selasa (20/10/2020) 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri menggelar razia masker di Simpang Nato, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (20/10/2020).

Saat razia dilakukan, warga yang tidak menggunakan masker langsung di-rapid test, dan pelanggar Protokol kesehatan harus menggunakan rompi oranye bertuliskan "Saya Pelanggar Protokol Kesehatan covid-19".

Kabid Trantrib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari menyebut, razia ini sudah berlangsung hingga belasan kali. Namun razia belakangan ini beda, warga yang tak pakai masker langsung di-rapid test.

"Ini sebagai bentuk penindakan bagi yang tidak taat protokol kesehatan dan aturan ini sudah ada dalam perwako,"kata Imam Tohari.

Imam mengatakan, jika nantinya ditemukan warga yang reaktif, maka akan diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan Kota Batam. Sedangkan warga yang negatif akan diberikan pembinaan agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: Lima Orang Reaktif saat Terjaring Razia Masker, Kadinkes: Kami Bakal Bawa ke RSKI Covid-19 Galang

Baca juga: VIDEO- Razia Masker, Wanita Memarahi Polisi dan Mengaku Istri Jaksa, Ternyata Ini Pekerjaan Suaminya

Dari sekian kali razia, ada sekitar 1000 warga yang sudah terjaring. Tujuh di antaranya dinyatakan reaktif dan sudah diserahkan ke Dinkes.

Sebelumnya razia yang sama juga digelar di depan SP Plaza, Kecamatan Sagulung.

Alasan Rumah Dekat Tak Pakai Makser

Belasan warga terjaring razia masker di Simpang Nato, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (20/10/2020).

Warga yang terjaring razia itu rata-rata anak remaja, dewasa dan warga sekitar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved